Sukses

Unik, Rumah Berlapis Emas Ini Dijadikan Tempat Wisata Berbayar Rp 30 Ribu

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang tentu ingin memiliki rumah yang nyaman dan memiliki fasilitas lengkap. Tak heran jika banyak orang yang rela merogoh kocek dalam untuk membangun rumah impiannya. Interiornya pun diisi dengan yang terbagus.

Namun bagaimana jika rumah berlapis emas? Rumah seperti itu ternyata tak hanya ada di dunia dongeng saja. Di dunia nyata pun ternyata ada, salah satunya di Vietnam. Rumah tersebut milik seorang pengusaha bernama Nguyen Van Trung di Can Tho.

Dekor rumah bertema emas ini pun berhasil menjadi daya tarik warga. Semua dekorasi rumah ini berkilau, mulai dari dinding hingga furnitur serta berbagai ornamen, semuanya tampak seperti terbuat dari emas atau setidaknya berlapis emas.

Sang pemilik, Nguyen diketahui seorang pengusaha yang menghasilkan kekayaan dalam bisnis real-estate. Berikut cerita selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari Oddity Central, Senin (28/11/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Bak Dilapisi Emas 18K

Sebelumnya Nguyen telah mengunjungi berbagai negara, kemudian kembali ke kota asalnya dan membangun rumah uniknya. Pengusaha tersebut mengaku telah memutuskan untuk membeli rumah berlapis emas dalam kurun beberapa waktu, namun baru enam tahun yang lalu ia bisa melakukannya.

Proyek ini memakan waktu tiga tahun untuk diselesaikan dan menjadi terkenal di kalangan warga lokal di sana. Eksterior berlapis emas menarik perhatian semua orang yang lewat. Banyak dari mereka yang sengaja berhenti untuk berfoto dan memandangi arsitekturnya yang unik dengan berbagai patung emas yang menghiasi balkon.

Semuanya terlihat berlapis emas, meski kenyataannya hanya dicat atau dilapisi daun emas, namun efeknya begitu realistis sehingga sebagian besar pengunjung percaya bahwa baik eksterior maupun interior rumah dilapisi dengan emas 18K.

3 dari 3 halaman

Dijadikan Tempat Wisata

Setelah memperhatikan minat masyarakat atas rumahnya yang unik, Nguyen Van Trung memutuskan untuk mengubahnya menjadi objek wisata yang layak. Ia mengenakan biaya 50.000 dong atau Rp 31.000 ribu kepada wisatawan untuk tur.

Tak hanya itu, ia juga membuka kafe di sebelah rumah dan wisatawan dapat mengunjungi gedung berlapis emas itu hanya dengan 40.000 dong atau setara Rp 25.000 ribu. Rumah Can Thos yang dilapisi emas terletak sekitar 1-2 km dari pusat kota Vietnam. Menariknya, ini bukan satu-satunya bangunan berlapis emas di Vietnam.

“Saya belum pernah melihat rumah bertatahkan emas sebanyak itu, saya tidak tahu apakah ini emas asli atau emas palsu, tapi perasaan itu benar-benar luar biasa,” kata seorang turis wanita baru-baru ini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS