Sukses

Kisah Ibu Hamil 9 Bulan Selamat dari Reruntuhan Gempa Cianjur, Bikin Haru

Liputan6.com, Jakarta Gempa dengan magnitudo 5,6 mengguncang Cianjur pada Senin (21/11/2022) kemarin. Bencana alam yang mengakibatkan banyak korban ini sampai saat ini menyisakan berbagai kisah dari korban-korban yang berhasil selamat dari reruntuhan.

Salah satu korban yang berhasil selamat ialah Riris pemilik akun media sosial TikTok @gabutdoang..6 yang membagikan ceritanya kepada publik. Dalam akun media sosial TikToknya, ia sempat mengabadikan momen saat tertimpa reruntuhan.

Apalagi dalam keadaan tersebut ia tengah hamil 9 bulan. Masih berhasil selamat saat Gempa Cianjur, kini wanita tersebut sudah dievakuasi dan tengah mengungsi bersama para korban lainnya.

Dalam kolom komentar media sosial TikToknya, Riris pun banyak menanggapi berbagai pertanyaan netizen seputar kronologi kejadian yang dialami. Berikut ulasan ibu hamil 9 bulan menjadi korban selamat dari gempa Cianjur yang Liputan6.com kutip dari TikTok @gabutdoang..6, Rabu (23/11/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Menjadi korban gempa Cianjur, Riris yang tengah hamil 9 bulan ini sempat abadikan momen tertimpa reruntuhan

Dalam video yang berdurasi 24 detik, akun media sosial TikTok @gabutdoang..6 mengunggah momen menegangkan saat ia menjadi korban dari gempa Cianjur yang terjadi pada Senin (21/11/2022) kemarin. Dalam kolom komentar TikToknya, ia pun sempat menceritakan kronologi sebelum terjadi gempa.

"lagi masak di dapur. tiba2 breggg aja. alhamdulillah selamat cuma luka2 dan memar di badan dan kaki" ungkapnya dalam kolom komentar TikTok.

Dalam keadaan yang menegangkan di antara reruntuhan, saat ini ibu hamil 9 bulan yang banyak disapa netizen dengan nama Riris sudah dievakuasi dan tengah mengungsi.

Terdengar dalam video tersebut, ia pun sempat menangis memperlihatkan reruntuhan rumah di depannya. Banyak netizen pun menguatkan dirinya dan mendoakan agar ia selalu sehat bersam janin yang tengah dikandungnya.

3 dari 3 halaman

Masih selamat, saat ini ia pun tengah mengungsi

@gabutdoang..6

Masya Allah Ya Allah astagfirullah masih berasa mimpi🥺#cugenangcianjur #cugenang #gempacianjur #gempabumi

♬ suara asli - gabutdoang - gabutdoang

Mangalami kejadian mengerikan dan tertimpa reruntuhan saat terjadi gempa tentu menjadi sebuah trauma bagi setiap korban. Begitu pula dengan ibu hamil 9 bulan ini yang menceritakan bahwa sampai saat ini ia masih terbayang-bayang dengan kejadian tersebut.

"cuma kebayang2 aja pas tembok kena badan" ungkapnya.

Sampai saat ini keadaannya pun sehat dengan beberapa luka memar. Namun tidak sedikit yang menanyakan keadaan janin yang tengah dikandungnya tersebut. Masih dalam keadaan mengungsi, ia pun belum memeriksakan kondisi kandungannya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS