Sukses

Cucu Pahlawan Nasional, Ini 7 Potret Ashanty Dinobatkan Jadi Duta di Bengkulu

Liputan6.com, Jakarta Artis sekaligus istri dari Anang Hermansyah, Ashanty ternyata bukan dari keluarga sembarangan. Penyanyi tersebut merupakan cucu dari seorang tokoh penting dari Bengkulu. Ashanty merupakan cucu dari Prof Dr KH Abdullah Siddik SH yang merupakan tokoh pergerakan yang aktif di dalam Jong Islamieten Bond bersama Pahlawan Nasional Agus Salim.

Baru-baru ini, Ashanty pun dinobatkan sebagai duta seni budaya dan wisata Provinsi Bengkulu pada Jumat (18/11/2022) yang bertepatan dengan perayaan HUT Provinsi Bengkulu. Ibu sambung Aurel Hermansyah itu dipilih menjadi duta seni budaya dan wisata Provinsi Bengkulu karena ia merupakan keturunan asli Bengkulu.

Ashanty menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Bengkulu khususnya masyarakat tanah Rejang yang telah mengusulkan kakeknya sebagai salah satu Pahlawan Nasional. Tak hanya itu, Ashanty dan Anang Hermansyah juga diminta untuk membantu mempromosikan potensi pariwisata Provinsi Bengkulu, sehingga Ashanty dinobatkan jadi duta Bengkulu.

Selain itu, Ashanty dan Anang Hermansyah akan mengunjungi beberapa tempat wisata di sana. Berikut 7 potret Ashanty dinobatkan jadi Duta, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (19/11/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 8 halaman

1. Kedatangan Ashanty dan Anang Hermansyah disambut hangat oleh gadis dan bujang Bengkulu.

3 dari 8 halaman

2. Mewakili keluarga, pemilik nama lengkap Ashanty Siddik Hasnoputro ini menyetujui keinginan civitas akademika IAIN Curup untuk menggunakan nama sang kakek sebagai nama universitas.

4 dari 8 halaman

3. Kemudian Ashanty berkunjung ke rumah tempat tinggal sang kakek dahulu.

5 dari 8 halaman

4. Kehadiran keluarga Ashanty dan Anang Hermansyah di Bengkulu, disambut antusias oleh para warga.

6 dari 8 halaman

5. Tak sampai di situ, Ashanty juga berkunjung ke kediaman salah satu petinggi di Bengkulu.

7 dari 8 halaman

6. Kedatangan Ashanty di acara Festival Adat Kepahiang disambut dengan tarian adat.

8 dari 8 halaman

7. Usai dari acara tersebut Ashanty berkunjung ke Kebun Teh Kabawetan, Bengkulu. Ditunjuk sebagai duta Bengkulu, Ashanty diharap bisa membantu promosikan wisata Bengkulu, khususnya di Rejang Lebong.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS