Sukses

Viral Rumah Terjepit di Samping Batu Raksasa, Penampakannya Bikin Ngeri

Membuat warganet was-was akan penampakan rumah tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Perencanaan maksimal dalam membuat rumah, terkadang sangat dibutuhkan. Agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan nantinya. Karena rumah jadi tempat berlindung yang memberikan rasa aman dan nyaman.

Maka sangat dimaklumi jika orang-orang ingin tatanan rumahnya seapik dan senyaman mungkin. Bukan hanya desain dan pemilihan bahan bangunannya, lokasi tempat untuk membangun rumah juga sangat penting.

Biasanya pun orang membangun rumah di tempat yang aman dan jauh dari bahaya. Kalau perlu, rumah dibangun di lokasi yang ramai agar memiliki banyak tetangga. Namun sebuah rumah di video yang diunggah akun TikTok @ajahcikangkareng baru-baru ini berbeda dari yang biasanya.

Dalam video tersebut memperlihatkan sebuah rumah sederhana yang dibangun tepat di samping batu berukuran raksasa di pinggir jalan raya. Ukuran batu raksasa itu membuat seolah menghimpit rumah yang berada di sampingnya. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari TikTok @ajahcikangkareng, Kamis (3/11/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menjaga Batu Agar Tidak Menggelinding

@ajahcikangkareng

Aya anu terang ieu dimana?

♬ suara asli - Ajah Cikangkareng - Ajah Cikangkareng

Rumah yang dibangun di sisi batu besar itu pun membuat warganet was was melihatnya. Selain itu, terlihat juga sebuah aliran air yang mengalir serta tanaman liar di sekitar batu raksasa berbentuk bulat tersebut.

Diketahui, pemandangan yang tak biasa ini berlokasi di Kampung Batu Luh, Desa Cingkareng, Kecamatan Cibinong, Cianjur Selatan, Jawa Barat. Dalam video itu terlihat sang pemilik rumah ternyata sudah mengamankan diri dan keluarganya dari batu raksasa tersebut.

Terlihat pemilik rumah telah bersiap menjaga batu tersebut agar tidak menggelinding. Ia membangun tembok beton tepat di antara rumah dan batu raksasa tersebut. Tak sampai di situ saja, pemilik rumah juga membangun usaha warung dan bengkel. Tampak peralatan bengkel disimpan di bawah batu raksasa itu.

3 dari 3 halaman

Biki Warganet Was-Was

Video penampakan rumah yang seperti terjepit batu raksasa itu pun menjadi viral. Hingga kini telah ditonton lebih dari 4,5 juta penonton dan ramai komentar dari netizen. Banyak orang yang dibuat ngeri dengan penampakan rumah di samping batu raksasa tersebut.

"kaya di desa saudara aku . ada batu gede ga Segede batu ini sih cuma Segede mobil VW . tiap lebaran lewat pasti posisi nya udah pindah," komentar @mauridsteven203

"pas banget we di bawah kiri ada rumah di bawah kanan ada sungai," komentar @infinityskiez.

"rumah di situ gak takut kena apa ya kalo batunya tumbuh besar lagi?," komentar @amaviskaleon.

"itu rumah apa g takut ketimpa bosku," komentar @diditwongcilik.

"lokasi rumah yg ekstrim," komentar @mc.milan16.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.