Sukses

10 Cara Punya Pacar Tanpa Harus Good Looking, Mulai dari Mencintai Diri Sendiri

Berikut adalah sejumlah cara punya pacar, meski kamu bukan tergolong pria yang good looking.

Liputan6.com, Jakarta Cara punya pacar sebenarnya bukan tentang bagaimana berusaha menunjukkan cinta kepada seseorang yang kamu sukai, tapi tentang bagaimana kamu mencintai diri sendiri. Ini mungkin terdengar klise, namun pastikan untuk membaca artikel ini sampai selesai.

Beberapa orang mungkin masih berpikir bahwa cara punya pacar adalah dengan menunjukkan effort atau upaya dalam berbagai bentuk, seperti memberikan perhatian, cokelat, dan hadiah. Namun, seperti yang dibahas sebelumnya, cara punya pacar ini tentang bagaimana kamu mencintai dirimu sendiri dengan cara meningkatkan kualitas diri.

Wanita bisa tertarik pada pria karena sesuatu yang ada dalam diri sang pria. Begitu juga sebaliknya Hal itu disebut sebagai daya tarik. Daya tarik ini bisa datang dari berbagai macam aspek, salah satu yang paling katon adalah penampilan fisik.

Cara punya pacar bagi orang yang good looking tentu akan lebih mudah daripada yang kurang tampan. Begitulah kenyataannya. Kabar baiknya, itu bukan satu-satunya faktor yang bisa meningkatkan daya tarikmu terhadap lawan jenis.

Berikut adalah cara punya pacar tanpa harus menjadi good looking, seperti yang sudah dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (2/11/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Jaga Kesehatan dan Kebugaran

Cara punya pacar tanpa harus good looking bukan berarti kamu bisa memperlakukan tubuhmu seenaknya. Kamu juga harus menjaga kondisi tubuhmu dengan baik agar selalu sehat dan bugar. Pria yang menjaga kesehatan tubuhnya dengan rajin berolahraga dinilai lebih menarik bagi wanita.

Disamping itu, berolahraga atau melakukan aktivitas lainnya akan menjaga bentuk tubuh kamu dari kegemukan. Menjaga kesehatan juga menjadi salah satu bentuk dari sikap mencintai diri sendiri. Jadi meski dari sisi penampilan wajah, kami tidak termasuk yang good looking, setidaknya kamu masih bisa terlihat gagah.

2. Jaga Kebersihan Diri

Jangan pernah menganggap remeh kebersihan diri kamu. Ini bukan hanya untuk orang lain, tetapi juga untuk diri sendiri. Jaga kesehatanmu dan jaga tubuhmu. Wanita tidak menyukai pria yang punya bau badan karena tidak pernah mandi.

3 dari 6 halaman

3. Perbaiki Postur dan Gestur

Meski ini sederhana, namun menerapkan postur dan gestur yang tepat dapat mengubah aura seseorang secara signifikan. Pastikan untuk membiasakan penjaga postur dan gestur kamu. Hindari berjalan dengan postur bungkuk sambil menundukkan kepala. Itu membuat kamu tampak menyedihkan dan tampak tidak memiliki kepercayaan diri.

Mulai sekarang, berdiri dan berjalanlah dengan tegak, dengan pandangan lurus ke depan, bahkan saat kamu merasa sangat tidak merasa percaya diri. Fake it, until you make it!

4. Bangun Kepercayaan Diri

Wanita biasanya lebih menyukai pria yang percaya diri. Namun penting untuk ditekankan, jangan berlebihan. Kepercayaan diri ini terkait dengan nilai diri seseorang. Untuk dapat menjadi pribadi yang percaya diri, penting untuk mencari tahu apa kelebihan dan kekuranganmu. Tonjolkan apa yang menjadi kelebihanmu, dan perbaiki apa yang jadi kekuranganmu.

4 dari 6 halaman

5. Bersosialisai

Bersosialisasi ini adalah langkah penting dalam cara punya pacar. Mungkin kamu adalah sosok yang punya kualitas yang diidam-idamkan banyak wanita. Namun bagaimana cara punya pacar, jika kamu tidak pernah masuk dalam radar wanita-wanita ini? Oleh karena itu, sangat penting untuk bergaul atau bersosialisasi agar orang-orang mulai mengenal dan menyadari keberadaanmu. Bahkan jika kamu adalah seorang introvert, bergaullah!

Bersosialisasi tidak hanya berguna dalam rangka menjalankan langkah-langkah cara punya pacar. Dengan bersosialisasi, kamu juga bisa memperluas relasi yang akan berguna di kemudian hari, misal dalam perkembangan karier.

6. Bersikap baik, lembut, dan hormat

Hormati semua orang, terutama wanita. Wanita menyukai pria yang memperlakukannya dengan baik. Sebagai seorang pria, Anda tidak lebih unggul dari wanita.

Bersikaplah lembut, tidak agresif, bersikap baik, tidak terlalu arogan dan memaksa, dan yang terpenting, tunjukkan pada mereka bahwa Anda menghargai mereka sebagai manusia. Anda menghormati keyakinan mereka, Anda mendengarkan ide-ide mereka, dan Anda mengenali mereka sebagai orang yang setara dengan Anda.

5 dari 6 halaman

7. Jangan Bergantung pada Dating App

Tidak sedikit pasangan yang berhasil melanjutkan hubungan mereka ke jenjang yang lebih serius setelah saling kenal melalui dating app. Namun, untuk dapat mengenal seseorang dengan baik, tidak cukup hanya berdasarkan foto profil dan bio singkat yang dipasang di profil Tinder.

Jika kamu ingin berada dalam hubungan yang nyata dan tulus, lihatlah sekitarmu. Mungkin ada satu wanita yang telah lama memperhatikan kamu, tapi kamu tidak pernah menyadarinya.

8. Fokus pada Tujuan

Wanita menyukai pria yang berkemauan keras dan bertekad untuk mengejar impian mereka. Mulailah mengerjakan hal-hal yang kamu kuasai dan lakukan yang terbaik. Seperti yang dibahas sebelumnya, cara punya pacar adalah dengan meningkatkan daya tarik. Dengan fokus pada impianmu, dan bersungguh-sungguh mengejarnya, maka secara tidak langsung kamu juga akan meningkatkan kompetensi di suatu bidang.

6 dari 6 halaman

9. Pastikan Siap untuk Menjalin Hubungan

Jika kamu pernah menjalin hubungan sebelumnya dan ingin mencari pacar baru, pastikan kamu sudah siap secara emosional. Kamu tidak dapat menarik perhatian perempuan, sementara kamu masih belum bisa move on.

10. Tunjukkan Perasaanmu

Menjadi pria sejati bukan berarti harus bersikap dingin dan kaku sepanjang waktu. Sebaliknya, menjadi seorang pria sejati seharusnya membuatmu menjadi semakin jujur dengan perasaanmu dan tidak ragu untuk mengekspresikannya, terutama kepada orang yang kamu cintai.

Demikian adalah sejumlah cara punya pacar tanpa harus good looking, yakni dengan memperbaiki kualitas diri, meningkatkan kompetensi diri, dan memiliki sikap yang baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.