Sukses

10 Wisata di Depok yang Akan Membuat Liburan Bareng Keluarga Jadi Lebih Seru

Liputan6.com, Jakarta Kota Depok merupakan salah satu kota di Provinsi Jawa Barat yang paling banyak dikenal. Bagaimana tidak, mulai dari selebritas terkenal seperti Ayu Ting Ting dan Universitas paling bergengsi, Universitas Indonesia berada di Kota Depok. Mungkin banyak yang belum tahu jika kota yang dipenuhi huru hara kemacetan lalu lintas ini juga dipenuhi segudang tempat wisata.

Anda bisa menghabiskan akhir pekan Anda di kota megapolitan ini dengan mengunjungi berbagai tempat wisata yang ada. Berbagai wisata di Depok juga tidak kalah menyenangkan dibandingkan dengan tempat wisata lainnya.

Berada di tengah kota-kota besar, seperti Jakarta dan Bogor, tempat-tempat wisata di Depok sepertinya cocok dijadikan sebagai tempat melarikan diri dari hiruk pikuk kehidupan kota besar. Menjadi salah satu kota besar, bukan berarti Depok tidak memiliiki wisata alam yang layak.

Selain wisata alam, beberapa wisata di Kota Depok juga merupakan wisata yang nyaman dikunjungi oleh keluarga, terutama bagi Anda yang ingin membawa anak-anak. Berikut liputan6.com rangkum tentang berbagai wisata di Depok yang bisa Anda kunjungi dari berbagai sumber, Kamis (27/10/22) :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

Tempat Wisata di Depok

 

1. Taman Bunga Wiladatika

Ingin memanjakan mata Anda dengan suasana hijau, maka Taman Bunga Wiladatika adalah salah satu tempat wisata di Depok yang bisa Anda kunjungi. Terdapat berbagai fasilitas yang bisa Anda bersama keluarga atau orang-orang terkasih di sini, termasuk kolam air mancur, taman bunga, taman bermain anak, gua mini dan air terjun buatan. Bagi yang ingin berenang, di sini juga tersedia kolam renang yang. Anda juga bisa hanya duduk-duduk menikmati area taman dengan nyaman. Taman Bunga ini berada dekat dari bumi perkemahan Cibubur, Depok.

2. Godong Ijo

Tempat wisata di Depok pertama yang bisa Anda kunjungi adalah Godong Ijo yang berada di Bojongsari, Depok, Jawa Barat. Anda dapat berlibur sambil belajar cara pembibitan tanaman. Di sini juga terdapat playground yang bisa dinikmati oleh anak-anak. Selain playground, anak-anak juga dapat melihat berbagai jenis satwa dan bahkan memancing.

Berbagai fasilitas, termasuk tempat makan telah disediakan. Anda juga dapat menikmati suasana hijau dan asri yang masih terjaga di tempat yang satu ini. Godong Ijo Nursery, tepatnya berada di Jalan Cinangka Raya KM 10 No. 60 Serua Bojongsari, Sawangan, Depok.

3 dari 6 halaman

Tempat Wisata di Depok

3. Hutan Kota Depok

Jika Anda merasa penat dengan aktivitas kota yang tidak ada hentinya, maka Anda dapat meluangkan waktu untuk menenangkan diri dengan menikmati hutan hijau nan rimbun di Hutan Kota Depok. Suasana sejuk di wisata di Depok yang satu ini akan melengkapi quality time Anda bersama keluarga. Selain itu, Anda juga bisa melihat berbagai jenis hewan, termasuk aneka burung.

Tidak hanya sampai itu, Anda bisa memanfaatkan berbagai fasilitas yang tersedia, termasuk lapangan tenis, voli, bulu tangkis, hocky bahkan bola kaki. Hutan Depok juga dilengkapi dengan tempat makan hingga guest house.

4. Pondok Zidane

Tempat wisata yang selanjutnya adalah Pondok Zidane yang berada di Jalan Rawa Bengkok, Kampung Prigi, Bedahan, Sawangan, Depok. Berkunjung ke Pondok Zidane sesuai dengan pepatah sekali dayung, dua tiga pulau terlampau. Hal ini karena konsep wisata yang diusung oleh Pondok Zidane menggabungkan wisata alam, outbond, edukasi dan adanya fasilitas penginapan. Anda dapat menenangkan diri dengan menikmati asrinya tempat wisata atau mengajak anak-anak untuk menghabiskan waktu bermain di sini. Mulai dari berbagai aktivitas air, flying fox, mini outbond dsb.

 

4 dari 6 halaman

Tempat Wisata di Depok

5. Wisata Air Putri Duyung

Masih seputar wisata air, Anda yang ingin bersenang-senang wajib mengunjungi tempat wisata di Depok yang satu ini. Wisata Air Putri Duyung terletak di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Depok. Wisata Air Putri Duyung menjadi salah satu pilihan bagus untuk Anda yang ingin memboyong keluarga dalam liburan Anda. Di sini terdapat empat kolam renang yang memiliki luas berbeda. Mulai dari kolam untuk anak-anak hingga kolam yang bisa dinikmati orang dewasa dengan berbagai wahana yang bisa dicoba.

6. Taman Wisata Pasir Putih

Taman Wisata Pasir putih merupakan tempat wisata yang menawarkan berbagai wahana yang menyenangkan. Anda dapat menghabiskan waktu Anda di sini kecuali pada hari Jum’at. Taman Wisata Pasir Putih, tepatnya berada di Jl. Garuda Raya No.1, RT 01 RW 07, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat.

 Tempat wisata yang satu ini dijamin akan membuat anak-anak bahagia. Beberapa wahana yang bisa dinikmati, seperti waterpark dengan berbagai ukuran seluncuran, ATV dan outbond. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan fasilitas futsal, kolam pemancingan hingga bungalow, hingga karaoke.

 

5 dari 6 halaman

Tempat Wisata di Depok

7. Masjid Kubah Emas

Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan dengan melakukan aktivitas religi, Anda bisa mengunjungi salah satu masjid terkenal di Depok, Masjid Kubah Emas. Masjid Kubah Emas berada di Lomo, Depok. Setelah beribadah, Anda dapat menikmati arsitektur kubah masjid-masjid di Persia dan India yang dilapisi emas di sini.

Menjadi salah satu kebanggan Kota Depok, wisata berbasis religi yang satu ini memang sayang untuk dilewatkan. Bagi Anda yang tidak memiliki kepentingan religi, juga masih bisa berjalan-jalan dan melihat area sekitar salah satu wisata di Depok ini yang tidak kalah menenangkan.

8. D’Kandang Amazing Farm

Salah satu wisata yang cocok bagi anak-anak untuk bermain sambil belajar adalah D’Kandang Amazing Farm. Terletak di Pasir Putih, Sawangan, Kota Depok tempat wisata ini menawarkan konsep wisata edukasi yang menyengankan. Anda bisa membiarkan anak-anak berinteraksi dnegan berbagai hewan ternak, seperti sapi, kambing,kuda dsb. Selain itu, Anda dan anak-anak juga dapat belajar hal lain tentang peternakan, termasuk cara memerah susu, membuat pupuk bahkan cara bercocok tanam dengan suasana sejuk dan asri di area tempat wisata. Tidak hanya itu, di sini juga terdapat layanan memanah dan berkuda, paket field trip hingga paket virtual yang bisa dicoba.

6 dari 6 halaman

Tempat Wisata di Depok

9. Situ Pengasinan

Salah satu danau yang menjadi tempat wisata di Depok adalah Situ Pengasinan. Tempat wisata di Depok yang satu ini berada di Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Depok. Anda dapat menikmati hijaunya pemandangan di sekitar danau dengan menyewa perahu mulai dari Rp6.000. Anda juga memancing di danau tanpa biaya sepeser pun. Ketika sampai di sini, dijamin Anda akan lupa sejenak tentang Depok yang dipenuhi hiruk pikuk kota menyesakkan.

10. Situ Cilodong

Jika Anda ingin berlibur, tetapi tidak ingin mengeluarkan banyak biaya, maka Anda bisa mengunjungi Situ Cilodong. Situ Cilodong merupakan danau lainnya di Depok dengan pemandangan memukau. Anda bisa mengunjungi danau ini di Kelurahan Kalibaru, Cilodong, Depok.

Jika Anda ingin mengelilingi danau dengan menaiki perahu bebek, Anda hanya perlu menambah biaya mulai dari Rp10.000. Jika tidak, Anda bisa hanya menikmati keindahan alam sekitar sambil bersantai. Aktivitas lain yang bisa Anda lakukan di sini, seperti memancing atau jogging di sekitar area danau.

 

Reporter magang : Friska Nur Cahyani

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS