Sukses

6 Kronologi Ari Lasso Terlantar Ditinggal Pesawat, Koper Terbang Terpisah

Liputan6.com, Jakarta Ari Lasso baru saja mengunggah video di laman Instagram pribadinya yang langsung menyita perhatian. Mantan vokalis band Dewa 19 itu sudah tak asing lagi lewat lantunan nada merdunya. Namun kali ini bukan soal lagu, Ari Lasso mengungkapkan kekesalannya setelah ditinggal pesawat saat tur musik. 

Ari Lasso mulai menyapa para pengikutnya di Instagram dengan harapan mungkin ada beberapa dari penonton video tersebut yang berasal dari maskapai yang meninggalkannya. Dengan runtut Ari Lasso mengungkapkan kronologi kejadian dirinya ditinggal pesawat maskapai Batik Air

"Halo temen-temen, saya ketinggalan, saya ditinggal pesawat Anda di Singapura. Saya beli bisnis, pulang pergi," ucapnya.

Saat itu Ari Lasso sedang berada di bandara Changi Singapura dalam rangka pulang ke Indonesia. Meski menahan rasa kecewa, Ari Lasso segera mendapatkan respon dari maskapai tersebut meski ada masalah lain yang terlewat. 

Berikut selengkapnya Liputan6.com merangkum kronologi Ari Lasso ditinggal pesawat melansir dari Instagram @ari_lasso, Kamis (20/10/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

1. Perubahan Jadwal

Selepas Ari Lasso mengutarakan kondisinya saat ditinggal pesawat, ia lantas menjelaskan jadwal pesawat yang seharusnya dinaikinya. Ia pun menyebutkan jam keberangkatan yang tertulis pada tiket pesawat.

"Ini pesawat saya mestinya 17.35 ya," ucapnya lagi sambil memperlihatkan tiketnya.

Namun pada pagi harinya, ia mendapat pesan dari maskapai yang menjelaskan tentang perubahan jadwal penerbangan. Dua jam tercatat jadwal penerbangan diundur yang membuat Ari Lasso tampak bingung. 

"Tapi kemudian mendapat WhatsApp di pagi hari bahwa pesawat saya diubah menjadi jam 19.35, oke," ucapnya lagi.

3 dari 7 halaman

2. Gate Pemberangkatan Diubah

Tak hanya jadwal waktu pemberangkatan yang diubah, proses registrasi Ari Lasso di bandara bahkan juga terhambat oleh jalur masuk. Ari Lasso menuturkan gate keberangkatannya diubah dari jadwal sebelumnya.

Ia bahkan sudah bersiap sebelum jam pemberangkatan baru sudah berada di bandara. Namun momen apes lagi-lagi menghampiri Ari Lasso. 

"Kita sudah di bandara jam 7 sudah di sekitar gate trauma akan kejadian kemarin. Tapi kayaknya ada beberapa hal yang harus kita bicarakan agar menjadi perbaikan oleh Batik Air," ujarnya.

4 dari 7 halaman

3. Ditinggal Pesawat Bukan Ketinggalan

Lewat unggahan video kronologi kejadian apes yang ia alami, Ari Lasso mengaku tak pernah ketinggalan pesawat seumur hidup. Bahkan ia menekankan bukan ketinggalan namun ditinggal pesawat kelas bisnis yang ia pesan.

"Saya orang yang tidak pernah telat pesawat seumur hidup" ujar Ari Lasso.

Ari Lasso menyebut ungkapan rasa kekecewaannya itu sebagai wujud berbagi pengalaman kepada netizen. Terlebih, Ari Lasso bahkan sempat trauma saat ada perubahan jadwal pemberangkatan, di awal.

“Dear @batikair Lhoooo jd deg2 an lagi nihhh.... gmana nih .... dag dig dug.... dhar ... smoga gak ditinggal lagi yaaa,’ tulis Ari Lasso.

5 dari 7 halaman

4. Tiket Diganti Wujud Tanggung Jawab

Kekesalan Ari Lasso ini segera direspon oleh pihak maskapai yang segera mengganti tiketnya. Ari Lasso menyampaikan terima kasih kepada pihak maskapai Batik Air yang sudah bertanggung jawab. 

Tak lupa, Ari Lasso juga berterima kasih kepada berbagai pihak yang sudah membantunya dalam masalah ini.

"Saya sudah diganti tiket, tapi hotel belum, it's fine for me. Saya sudah masuk gate, terima kasih buat perhatiannya teman-teman Batik, juga teman-teman di institusi yang sudah membantu, terima kasih ya, mudah-mudahan lebih baik lagi next time," tutup Ari Lasso.

6 dari 7 halaman

5. Koper Terbang Terpisah

Terlepas dari perjalanan Ari Lasso yang akhirnya lancar, masih ada satu hal yang belum terselesaikan, yaitu tentang koper miliknya yang rupanya sudah ikut di pesawat sebelumnya. Dalam unggahan lain, Ari Lasso berharap agar masalah bagasi dan koper bisa cepat terselesaikan.

"Ngantuk Bosss 💤💤💤💤 SEMOGA BAGASIKU BERES dan Aman.... pliss ya @batikair ini aku mohooooonnnnnnn banget... koperku... kasihanilah hamba ini #arilassobatikair," tulis Ari Lasso.

7 dari 7 halaman

6. Bukan Cari Sensasi

Terkait masalah ini, Ari Lasso menegaskan bahwa dirinya tidak ingin mencari sensasi apalagi keuntungan dari masalah ini. Ari Lasso hanya sebatas meminta tanggung jawab dari pihak maskapai penerbangan.

"Saya sekarang berjalan menuju pesawat, terima kasih perhatiannya, saya bukan tipe orang yang suka mengambil kesempatan atau memanfaatkan hal-hal seperti ini untuk mencari uang, jadi tanggung jawab seperlunya saja sudah cukup buat saya, saya bukan tipe orang yang cari sensasi," tegasnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS