Sukses

6 Potret Telur Ayam dengan Bentuk Unik, Ada yang Sebesar Kelereng

Ketika diperhatikan lebih seksama, kerap kali bentuk dan ukuran telur ayam tidak pernah sama.

Liputan6.com, Jakarta Telur ayam merupakan sumber protein yang sangat baik buat kesehatan tubuh. Telur ayam juga menjadi bahan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat. Bicara mengenai telur, ada banyak telur yang beredar di pasaran.

Mulai dari telur ayam ras hingga telur ayam kampung. Secara umum bentuk telur ayam adalah bulat oval. Namun jika diperhatikan lebih seksama, kerap kali bentuk dan ukuran telur ayam tidak pernah sama.

Ada yang memiliki bentuk lebih kecil, sedang dan besar. Telur ayam juga hanya terdapat dua warna, yakni berwarna putih kecokelatan dan cokelat muda. Namun bagaimana jadinya jika telur ayam memiliki bentuk yang berbeda dari biasanya.

Seperti beberapa bentuk telur ayam unik yang ditemui oleh beberapa orang ini. Memiliki bentuk unik itu membuat orang yang melihatnya tidak percaya jika itu adalah telur ayam. Bahkan salah satu bentuk telur ayam ada yang hanya sebesar kelereng. Berikut 6 potret telur ayam dengan bentuk unik, dirangkum Liputan6.com dari Brainberries, Rabu (19/10/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Siapa yang mengira jika telur mungil sebesar kelereng ini adalah telur ayam.

3 dari 7 halaman

2. Telur yang seperti dijahit ini biasanya pecah sebelum keluar. Tubuh ayam pun mencoba memperbaikinnya dengan lapisan kalsium.

4 dari 7 halaman

3. Bentuknya yang unik, telur ini memiliki sebuah ekor. Terlihat cukup aneh, namun telur ayam ini bisa dimakan.

5 dari 7 halaman

4. Jika kekurangan kalsium, biasanya telur ayam akan berbentuk buah pir sebelum cangkangnya mengeras.

6 dari 7 halaman

5. Beberapa orang mungkin pernah menjumpai dua kuning telur di dalam satu cangkang. Biasanya dianggap sebagai keberuntungan.

7 dari 7 halaman

6. Unik banget, telur ayam ini memiliki tekstur yang tak biasa. Telur ini sering disebut telur ayam keriput.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.