Sukses

Tes Kepribadian, Gambar Pertama yang Dilihat Ungkap Kamu Introvert atau Ekstrovert

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang memiliki kepribadiannya masing-masing. Ada orang-orang yang introvert dan ada pula orang-orang yang ekstrovert. Orang introvert cenderung menyukai ketenangan. Ia juga berdialog dengan diri sendiri menganalisis, dan lebih nyaman berada dalam situasi yang tidak begitu ramai.

Sedangkan orang dengan sifat ekstrovert sebaliknya, mereka adalah orang yang nyaman dalam keramaian, suka berdiskusi, dan penasaran terhadap hal baru. Orang ekstrovert pun senang menjadi pusat perhatian di lingkungannya. Sering kali orang menyimpulkan bahwa orang pemalu adalah seorang introvert.

Sedangkan orang yang tampak bersemangat dicap sebagai orang ekstrovert. Padahal kenyataannya tak selalu begitu. Ada banyak cara untuk mengetahui seorang introvert dan ekstrovert, salah satunya dengan tes kepribadian. Di atas ada sebuah gambar ilusi optik yang bisa digunakan sebagai tes seru-seruan untuk mengetahui apakah kamu termasuk introvert, ekstrovert, atau ambivert.

Objek pertama yang kamu lihat dalam gambar di atas dapat ungkap apakah kamu seorang introvert atau ekstrovert. Berikut penjelasannya dilansir Liputan6.com dari Times Now News, Jumat (14/10/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Gambar Wanita

Bagi kamu yang pertama kali melihat gambar wanita dalam ilusi optik ini diketahui cenderung memiliki kepribadian tertutup. Kamu jauh lebih jeli, bijaksana, dan sensitif daripada teman-temanmu.

Dengan sifat tersebut kamu adalah sosok yang introvert. Kamu mungkin tampak tenang di permukaan, tetapi di bawah diri kamu ada badai yang mengamuk.

3 dari 3 halaman

Gambar Dua Pohon

Jika ilusi dua pohon bengkok yang pertama dilihat, maka analisis ahli menunjukkan bahwa kamu secara alami ekstrovert. Kamu lebih suka ditemani daripada kesendirian. Tidak seperti rekan-rekan yang pendiam dan mendasarkan harga diri dari pada bagaimana orang memandang kamu.

Kamu selalu membawa keceriaan bagi orang lain. Sanggup untuk memberikan waktumu. Bersama dengan orang lain dan membagi keluh kesah serta kebahagiaan adalah salah satu cara untukmu mendapatkan energi lebih.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS