Sukses

0858 Kartu Apa? Ketahui Kode Prefix dan Cara Mengecek Nomor HP

Liputan6.com, Jakarta Di Indonesia pada umumnya memiliki sejumlah provider dengan awalan nomor yang berbeda-beda. Bahkan untuk satu operator, bisa memiliki nomor yang berbeda. Namun tidak sedikit orang yang masih sering mempertanyakan 0858 kartu apa? O858 merupakan salah satu kode prefix milik Indosat Ooredoo yang sekarang digunakan masyarakat selama ini. 

Untuk itu, dengan mengetahui 0858 kartu apa, maka Anda juga harus mengetahui nomor depan operator yang juga sama sama dengannya. Terdapat empat angka acak pada awal nomor handphone disebut dengan kode prefix, yang bertujuan memberikan identitas operator pada kartu tersebut.

Oleh karena itu, bagi masyarakat yang penasaran dengan 0858 kartu apa, maka Anda bisa mengidentifikasi operator kartu yang digunakan melalui nomor prefix tersebut. Selain itu, terdapat beberapa langkah mudah untuk mengecek kuota dan nomor HP Indosat Ooredoo.

Berikut ini nomor prefix 0858 kartu Indosat Ooredoo yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (13/10/2022). 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

0858 Kartu Apa?

0858 kartu apa? Hal ini tentu menjadi pertanyaan besar, apalagi bagi pengguna kartu dengan nomor prefix berbeda. 0858 merupakan nomor depan atau kode dari operator Indosat. Nomor ini juga masuk dalam lingkup IM3 yang merupakan produk dari Indosat Ooredoo. Terdapat 4 angka yaitu 0858 yang merupakan kode prefix yang memang berada di awal nomor.

Umumnya setiap operator memiliki kode prefix sendiri, dan bahkan kode ini bisa lebih dari satu yang pada akhirnya seringkali menjadi identitas operator seluler. Berikut ini kode prefix miliki Indosat selain 0858:

- Kode 0814 adalah awalan nomor Indosat M2 Broadband

- Kode 0816 adalah awalan nomor Matrix dan Mentari

- Kode 0855 adalah awalan nomor Matrix

- Kode 0856 adalah awalan nomor IM3

- Kode 0815 adalah awalan nomor Matrix dan Mentari

- Kode 0857 adalah awalan nomor IM3

- Kode 0858 adalah awalan nomor Mentari

 

3 dari 5 halaman

Cara Cek Nomor dan Kuota

0858  kartu apa? jawabannya adalah kartu miliki Indosat Ooredoo, serta bagian dari kartu mentari. Untuk itu ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengecek nomor HP dan kuota pada Indosat Ooredoo.

a. Cek Nomor HP

- Tekan *123*30#

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah "buka menu panggilan", kemudian menekan nomor di atas dan pilih "ok atau yes." Setelah itu tunggulah beberapa waktu, dan pesan pop-up akan muncul, kemudian nomor indosat kamu pun bisa kamu screenshot atau tulis dan simpanlah nomor Anda. 

- Tekan *888#

Selain *123*30#, ada cara lain yang bisa Anda gunakan, ketika ingin cek nomor HP. Buka menu panggilan, kemudian ketik *888# untuk mengecek nomor Indosat. Setelah menekan angka yang tertera kamu bisa menekan Ok atau Yes dan tunggu hingga muncul pesan pop-up, setelah itu Anda bisa melihat nomor HP yang muncul pada layar ponsel.

b. Cek Kuota Internet

1. Cek kuota internet pada nomor Indosat Ooredoo

Selain Anda bisa cek nomor HP, anda juga bisa untuk cek kuota internet pada nomor Indosat Ooredoo. 

- Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah buka menu panggilan di handphone.

- Langkah selanjutnya tekan *123# lalu tekan OK, setelah itu klik menu ‘Cek Kuota Internet’, selanjutnya kamu akan mendapatkan notifikasi sisa kuota.

2. Cek kuota IM3 lewat dial up

Ada juga cara lain yang bisa Anda gunakan untuk cek kuota IM3 lewat dial up. Langkahnya cukup mudah, bisa dengan menekan nomor *363# atau *123# pada menu panggilan, lalu tekan call atau ok. Setelah itu akan muncul beberapa opsi layanan. Untuk setiap opsi, pada dial up ini sering berubah. Sehingga selalu pastikan kamu memilih opsi ‘INFO’ lalu pilih ‘cek kuota’ tunggu beberapa saat dan kemudian kamu akan mendapatkan SMS berupa rincian kuota internet.

3. Cek kuota melalui SMS

Cara cek kuota selanjutnya untuk memeriksa kuota M3 adalah dengan melalui SMS. Cara cek kuota internet M3 ini juga gratis meskipun lewat SMS. Masuk di menu pesan, kemudian ketik USAGE lalu kirim ke 363. Setelah itu, akan muncul informasi lengkap jenis paket yang kamu gunakan serta rincian sisa kuota yang kamu miliki.

 

4 dari 5 halaman

Cara Mengecek Nomor Indosat dari Aplikasi MyIM3

Selain bisa menggunakan layanan dial up, serta melalui SMS, kamu juga bisa mengecek nomor Indosat dari aplikasi MyIM3, dengan mendownload aplikasi sebelum digunakan. Anda dengan mudah bisa menggunakan atau bahkan mengecek informasi dan juga detail nomor Indosat. 

Adapun beberapa langkah mudah yang bisa Anda lakukan adalah: 

- Anda bisa mendownload aplikasi melalui layanan Play store ataupun App store. Bisa jua mengakses situs resmi miliki Indosat Ooredoo 

- Langkah selanjutnya, Anda bisa mengikuti panduan yang terdapat pada halaman tersebut. 

- Berikutnya, Anda bisa melakukan pendaftaran setelah menginstall aplikasi MyIM3 pada smartphone.

- Cek nomor dan informasi lainnya, setelah kamu mendaftar layanan MyIM3.

5 dari 5 halaman

Kelebihan Kartu Indosat

Ada beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan saat menggunakan nomor Indosat Ooredoo, yang menjadi salah satu provider populer bagi masyarakat Indonesia. Indosat juga sering memberikan promo atau layanan terbaru dengan harga yang kompetitif. Berikut ini beberapa kelebihan yang bisa diperoleh saat menggunakan layanan Indosat adalah: 

- Kelebihan yang pengguna bisa dapatkan adalah jaringannya yang terbilang stabil.

- Memiliki tarif yang murah khususnya untuk paket data internet

- Menawarkan paket yang sesuai dengan kebutuhan konsumen berbagai kalangan.

- Memiliki jaringan yang luas, sehingga menguntungkan bagi konsumen

- Memiliki masa aktif yang lama serta adanya layanan pembelian masa aktif lewat pulsa

- Terdapat sejumlah paket program yang menguntungkan konsumen

- Memiliki jaringan 4G yang cepat di tiap daerah di Indonesia, bahkan untuk sisa kuota bisa digunakan ketika perpanjangan paket. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS