Sukses

Amanda Manopo Alami Cedera di Lokasi Syuting dan Rehat Sementara, Ini 4 Faktanya

Liputan6.com, Jakarta Kabar kurang menyenangkan datang dari Amanda Manopo. Pesinetron Ikatan Cinta tersebut dikabarkan mengalami insiden kecelakaan di lokasi syuting. Insiden tersebut berakibat kepada sang aktris yang mengalami cedera hingga harus isitirahat untuk memulihkan kesehatannya.

Kabar tersebut dibagikan oleh akun fanbase Instagram @amandamanopoupdatesz. Kondisi terbaru lawan main Arya Saloka tersebut. dikatakan mengalami cedera dan harus beristirahat total untuk pemulihan. Dalam unggahan, fanbase tersebut mengunggah foto sang aktris dan mengumumkan sang idola baru cedera akibat terjatuh di sela-sela syuting sinetron.

"Get well soon kesayanganKu @amandamanopo, Doain Manda ya teman-teman semoga gak parah Karna jatuh Semalam pas di lokasi," tulis penggemar sang aktris diunggah pada hari Minggu (9/9/2022) lalu.

Selain itu, para penggemar juga mengunggah sebuah foto berupa secarik kertas berisi surat keterangan dokter. Berikut ini Liputan6.com telah merangkum dari berbagai sumber, beberapa fakta terkait Amanda Manopo yang alami cedera di lokasi syuting pada Selasa (11/10/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

1. Dibenarkan oleh sang manajer

Kabar tentang insiden yang dialami Amanda Manopo juga dibenarkan oleh sang manajer, Ricco Richardo. Ia mengunggah secarik kertas yang berisi surat keterangan dokter. Selain itu, sang manajer juga tampak mendoakan artisnya agar segera pulih. Dari unggahan tersebut, menandakan bahwa artis berusia 22 tahun itu harus mengambil istirahat sehubungan dengan kejadian yang dialaminya.

"Cepet sembuh yaa sayangnya pipiii @amandamanopo," tulis sang manajer bersama surat tersebut melalui Instagram Stories, dikutip dari Showbiz Liputan6.com, Selasa (11/10/2022).

3 dari 5 halaman

2. Harus istirahat total

Dalam unggahan yang dibagikan oleh sang manajer, semua keterangan ditutupi. Mulai dari jumlah hari Amanda harus beristirahat, tanggal istirahat, kondisi kesehatannya, hingga nama rumah sakit atau klinik terkait. Hanya tanggal lahir sang artis yang diperlihatkan, 6 Desember 1999.

Melihat adanya keterangan "tidak dapat bekerja selama ... ". Insiden tidak terduga tersebut berpengaruh pada jadwal syuting sinetron yang tengah dibintangi Amanda Manopo.

4 dari 5 halaman

3. Banjir doa penggemar

Mengetahui sang aktis mengalami hal tidak mengenakkan, sejumlah penggemar langsung memberikan doa untuk kesembuhan Amanda Manopo. Banyak yang berharap agar waktu istirahatnya tersebut digunakan Amanda untuk beristirahat.

"Ya, nikmati istirahatnya dengan baik, Tuhan selalu jaga dan cepat pulihkan lagi, gak ada yg bisa gagalkan rencana Tuhan dan semua kebaikan yg sdh Tuhan siapkan buatmu.dan atas pekerjaanmu, Amanda Cantik,semua diubahkan Tuhan jadi Kebaikan bukan kecelakaan," tulis salah satu netizen.

5 dari 5 halaman

4. Sempat terkena tifus

Pada pertengahan September 2022 lalu, Amanda Manopo dikabarkan tengah terbaring sakit dengan infus terpasang di tangan kanannya. Hal itu diketahui lewat unggahan manajernya, Ricco Richardo yang diunggah ulang akun fans basenya @amandamanopoupdatez

"Lagi sakit, gejala tifus," ujar Ricco.

Saat dikonfirmasi, Rico Ricardo menyebut Amanda Manopo terjangkit gejala tifus sehingga membutuhkan perawatan intensif di rumah sakit. Ia mengalami demam yang cukup tinggi sehingga butuh penanganan dokter sampai tangannya harus diinfus. Kelelahan menjadi salah satu faktor mengapa Amanda Manopo sakit.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS