Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

10 Cara Mengobati Ejakulasi Dini di Rumah, Aman dan Alami

cara mengobati ejakulasi dini secara alami dan aman di rumah

Liputan6.com, Jakarta Cara mengobati ejakulasi dini bisa dilakukan dengan cara yang alami dan aman tanpa menggunakan obat-obatan. Ejakulasi dini sendiri merupakan kondisi ketika pria mencapai klimak sebelum dia ataupun pasangannya menginginkannya ketika berhubungan intim.

Untuk kaum pria penting untuk mengetahui cara mengobati ejakulasi dini, hal ini karena saat seorang pria mengalami ejakulasi dini mereka merasa kurang percaya diri, yang kemudian dapat menyebabkan frustasi, kecemasan hingga depresi.

Untuk mengatasinya, cara mengobati ejakulasi dini pertama yang bisa dicoba adalah dengan berkonsultasi dengan dokter untuk dapat menemukan akar masalah dan menyarankan solusi yang bisa dilakukan untuk mengobatinya.

Namun, sayangnya beberapa orang merasa enggan untuk menyampaikan kendalanya ini karena malu. Untuk itu berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (16/8/2022) tentang cara mengobati ejakulasi dini yang aman dan alami, serta bisa dilakukan sendiri di rumah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Mengobati Ejakulasi Dini Di Rumah

1. Seng (Zing)

Cara mengobati ejakulasi dini yang pertama adalah dengan mengonsumsi suplemen Zinc. Hal ini karena Zinc berperan dalam kesuburan pria. Beberapa penelitian telah melaporkan pengurangan jumlah Zinc dalam tubuh berhubungan dengan infertilitas pada pria.

Suplementasi Zinc dapat memperbaiki disfungsi seksual dan meningkatkan kadar testosteron serum. Zinc juga dapat meningkatkan libido secara umum. Penelitian lain juga menunjukan bahwa konsumsi Zinc bisa mengurangi ejakulasi dini.

 

2. Tisu Ejakulasi Dini

Tisu ejakulasi dini bekerja dengan mengurangi sensasi di ujung penis. Tisu ini mengandung benzokain, anestesi topikal yang menghalangi saluran natrium yang menyebabkan sensasi di penis. Sebuah studi menemukan bahwa peserta yang menggunakan tisu ini setidaknya selama 2 bulan mengalami lebih sedikit tekanan terkait hubungan seksual.

Para peserta penelitian juga melaporkan tisu ditoleransi dengan baik oleh tubuh sehingga tidak ada efek samping yang berat. Tetapi pastikan untuk berbicara dengan dokter nda sebelum mencoba tisu benzokain ini, karena anestesi topikal dapat menyebabkan efek samping yang lebih serius pada individu tertentu.

 

3. Semprotan Lidokain

Cara mengobati ejakulasi dini yang berikutnya adalah dengan menggunakan semprotan lidokain. Semprotan lidokain dapat membantu mengobati ejakulasi dini dengan menurunkan kepekaan penis dan mengurangi hipersensitivitas.

Individu harus menggunakan semprotan kira-kira 15 menit sebelum berhubungan intim. Efek samping potensial yang diketahui termasuk hilangnya sensitivitas selama sementara dan beberapa kesulitan mempertahankan ereksi selama 15 menit sebelum hubungan seksual.

3 dari 4 halaman

Cara Mengobati Ejakulasi Dini Di Rumah

4. Krim Topikal

Seperti tisu ejakulasi dini, banyak krim anestesi topikal yang dijual bebas mengandung zat mati rasa yang dapat mengobati ejakulasi dini dengan mengurangi sensasi dan menunda klimaks. Oleskan krim ke penis Anda 10 hingga 15 menit sebelum berhubungan seks agar lebih efektif.

Penelitian lain menemukan bahwa krim topikal membantu meningkatkan waktu yang dibutuhkan untuk ejakulasi beberapa menit. Meskipun umumnya ditoleransi dengan baik, krim anestesi dapat menyebabkan sakit ringan dan sensasi terbakar ringan.

 

5. Magnesium

Cara mengobati ejakulasi dini yang selanjutnya adalah dengan konsumsi suplemen magnesium. Magnesium adalah mineral penting lainnya untuk produksi sperma yang sehat dan kesehatan reproduksi.

Banyak penelitian yang telah mencatat bahwa kadar magnesium yang rendah berkontribusi pada ejakulasi dini, karena dapat meningkatkan kontraksi otot tertentu yang umum terjadi pada orgasme. Oleh karena itu mendapatkan cukup magnesium dalam makanan dapat membantu mengatasi ejakulasi dini.

 

6. Hindari Hubungan Intim Untuk Jangka Waktu Tertentu

Cara mengobati ejakulasi dini selanjutnya adalah menghindari hubungan intim dalam jangka waktu tertentu. Hal ini mungkin tampak berlawanan dengan intuisi, tetapi berfokus pada jenis aktivitas seksual lain daripada hubungan seksual dapat membantu mengurangi tekanan dari hubungan seksual.

Penetrasi bukanlah satu-satunya cara untuk mencapai kepuasan seksual, jadi pikirkan cara lain agar anda dan pasangan dapat merasakan kenikmatan yang tidak akan membuat anda berdua tertekan atau frustrasi.

 

7. Masturbasi Sebelum Berhubungan Intim

Masturbasi sebelum berhubungan Intim adalah metode umum untuk meningkatkan waktu ejakulasi dan mengobati ejakulasi dini. Metode masturbasi pra-seks dianggap bekerja dengan menempatkan tubuh anda dalam periode refraktori  atau periode singkat antara orgasme di mana anda akan merasa lebih sulit untuk orgasme lagi.

Pengaturan waktu penting di sini. Meskipun menunggu satu jam mungkin membuat berhubungan seks menjadi mudah, penting untuk menyediakan waktu yang cukup bagi tubuh anda untuk pulih sebagian untuk menghindari disfungsi ereksi.

4 dari 4 halaman

Cara Mengobati Ejakulasi Dini Di Rumah

8. Latihan

Mereka yang khawatir tentang kontrol seksual dan ejakulasi dini mungkin tidak memiliki banyak pengalaman seksual. Remaja cenderung belajar tentang respons seksual dan sensasi fisik mereka dari praktik awal mereka dengan masturbasi.

Sehingga langkah selanjutnya dalam cara mengobati ejakulasi dini adalah dengan melakukan latihan. Latihan teratur juga dapat membantu seseorang mempelajari tanda-tanda orgasme yang akan datang dan menemukan cara untuk menghentikan klimak sebelum orgasme.

 

9. Berkomunikasi Antar-Pasangan

Dilansir dari merdeka.com, cara mengatasi ejakulasi dini lain yang bisa dicoba adalah dengan berkomunikasi antar pasangan. Melakukan komunikasi antar pasangan ini dinilai dapat meredakan kecemasan atas rasa khawatir tidak dapat memberi kepuasan pada masing-masing pasangan.

Komunikasi antar pasangan ini dapat berisi tentang keluh kesah atau masalah yang anda alami sehari-hari, jangan lupa menceritakan juga masalah yang anda ketika di ranjang. Terbukti cara ini dapat mengembalikan stamina sehingga menjadi salah satu cara mengobati ejakulasi dini.

 

10. Menggunakan Kondom

Cara mengobati ejakulasi dini yang terakhir adalah dengan menggunakan kondom saat berhubungan intim dengan pasangan. Anda disarankan untuk memakai kondom saat berhubungan intim selain untuk mencegah penyakit seksual, namun juga dapat dapat membantu anda mengatasi ejakulasi dini.

Hal ini karena kondom dapat mengurangi sensitivitas rangsangan pada alat vital anda. Selain itu terdapat juga beberapa merek kondom yang mengandung bahan kimia untuk mereduksi sensitivitas rangsangan yang signifikan, hal tersebut membuat ejakulasi dini tidak akan terjadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.