Sukses

6 Potret Perjuangan Ridwan Kamil Cari Eril, Susur Sungai Hingga Lantunkan Azan

Perjuangan Ridwan Kami mencari keberadaan Eril yang hanyut di sungai ini bikin haru.

Liputan6.com, Jakarta Proses pencarian anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, terus dilanjutkan. Eril hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022). Kala itu anak sulung Ridwan Kamil berenang bersama adik perempuannya bernama Camilla Laetitia Azzahra alias Zara, dan seorang temannya.

Sang anak yang tak kunjung ketemu membuat Ridwan Kamil turut serta membantu proses pencarian. Dalam proses pencarian, Ridwan Kamil terlihat sangat tabah dan terus berikhtiar. Banyak cara ikhtiar yang dilakukan Ridwan Kamil seperti ikut dalam susur sungai hingga lantunkan azan.

Video yang memperlihatkan Ridwan Kamil seorang diri menyisir Sungai Aare di bagian pinggir bahkan viral di media sosial. Banyak yang terharu dengan perjuangan seorang ayah yang mencari anaknya. Ketulusan seorang Ridwan Kamil ini membuat publik turut memberikan doa terbaik agar Eril segera ditemukan.

Hingga saat ini proses pencarian Eril terus berlanjut namun keluarga Ridwan Kamil memutuskan untuk pulang ke Indonesia. Keluarga Ridwan Kamil sudah ikhlas seperti yang dituliskan oleh Atalia ibunda Eril melalui sebuah pesan haru.

“Ril… mamah pulang dulu ke Indonesia, ya.. Mamah titipkan kamu dalam penjagaan dan perlindungan terbaik dari pemilikmu yang sebenarnya, Allah swt,” tulis Atalia Praratya dalam sebuah pesan haru.

Berikut Liputan6.com rangkum dari dokumentasi keluarga Ridwan Kamil, potret perjuangan Ridwan Kamil mencari keberadaan Eril yang hanyut di sungai Aare, Jumat (3/6/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Momen Ridwan Kamil susur sungai Aare di bagian pinggirnya ini bikin haru. Ridwan Kamil terus berikhtiar agar Eril cepat ketemu.

3 dari 7 halaman

2. Gubernur Jawa Barat ini terlihat begitu teliti memperhatikan sekelilingnya saat proses pencarian anak sulungnya.

4 dari 7 halaman

3. Pria yang akrab disapa Kang Emil juga melantunkan azan di pinggir sungai Aare agar dipermudah dalam proses pencarian.

5 dari 7 halaman

4. Selama proses pencarian, Ridwan Kamil selalu aktif turut serta memantau pencarian Eril secara intensif.

6 dari 7 halaman

5. Kini Ridwan Kamil dan keluarga sudah ikhlas dengan takdir Allah. Mereka memutuskan pulang ke Tanah Air tanpa Eril.

7 dari 7 halaman

6. Keikhlasan keluarga Ridwan Kamil ini bikin haru publik. Doa bersama hingga seruan salat gaib pun kini mulai dilakukan publik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.