Sukses

6 Potret Ridwan Kamil Dapat Dukungan dari Warga Lokal di Bern, Swiss

Ridwan Kamil sempat bertemu dengan penyelamat anaknya saat hari kejadian.

Liputan6.com, Jakarta Pencarian putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz, hingga kini masih terus dilakukan. Pemuda yang disapa Eril itu hilang terseret arus sungai Aare di Kota Bern, Swiss sejak Kamis (26/5/2022) lalu. Kala itu ia sedang berenang bersama adik dan temannya. 

Menurut Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bern menyebut jika area pencarian dilakukan antara pintu air Schwellenmaetelli dan Engehalde dengan menggunakan perahu, seperti dikutip dalam siaran pers Senin (30/5/2022).

Bahkan Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengikuti langsung proses pencarian putra sulungnya sejak Sabtu (28/5/2022). Hari ini, pencarian mengintensifkan pencarian dengan metode jalan kaki, perahu, drone, dan selam. 

Kabar kehilangan ini tak hanya dirasakan oleh keluarga saja namun juga seluruh masyarakat Indonesia. Bahkan dukungan dan simpati juga mengalir dari warga dan pemerintah setempat. Diketahui Wali Kota Bern, Alec Van Graffenried, juga bertemu dengan Ridwan Kamil di pinggir sungai Aare.

Dalam kesempatan yang sama, hadir pula seseorang dari penduduk Bern, Heinrich. Ia adalah sosok penolong anak kedua Ridwan, Zahra, serta temannya yang saat itu turut berenang di Sungai Aare.

Sambil terus dilakukan pencarian, berikut ini 6 potret Ridwan Kamil dapat dukungan dari warga Kota Bern yang dirangkum oleh Liputan6.com dari Twitter @jabarprovgoid, Selasa (31/5/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ini momen Ridwan Kamil ikut mendampingi pencarian putra sulungnya, Eril, yang hilang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss.

3 dari 7 halaman

2. Ridwan Kamil dan Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman Hadad menyambut hangat dukungan dari Alec Van Graffenried, Wali Kota Bern.

4 dari 7 halaman

3. Alec menyampaikan simpati yang mendalam dan memastikan dukungan optimalnya dalam upaya pencarian Eril.

5 dari 7 halaman

4. Di momen itu pula, Gubernur Jabar ini bertemu sosok penolong anaknya bernama Heinrich.

6 dari 7 halaman

5. Heinrich sempat menolong Zahra dan temannya saat hari kejadian Eril terseret arus sungai.

7 dari 7 halaman

6. Pertemuan keduanya tak hanya sekadar sapa namun dipenuhi pelukan hangat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.