Sukses

Anak Anjing Menggemaskan Tersesat Ini Didakwa Bersalah di Kepolisian, Jadi Sorotan

Anjing didakwa bersalah oleh polisis.

Liputan6.com, Jakarta Memelihara anjing memberikan kesan khusus bagi majikannya. Tak sedikit orang memilih memelihara anjing karena tingkah lucunya. Bahkan sebagian besar orang memilih menjadikan anjing jadi sahabat mereka. Kehilangan saja bisa jadi perkara.

Seperti kisah anjing berjenis golden retriever yang terpisah dari pemiliknya di Bangkok, Thailand. Anjing khas Skotlandia yang dikenal imut dan menggemaskan ini akhirnya ditemukan oleh pihak kepolisian. Namun nahasnya, anjing malang ini didakwa bersalah karena tersesat.

Pengalaman malang ini terjadi pada 16 Mei 2022 lalu dan dibagikan langsung oleh akun resmi Facebook Kantor Polisi Lumphini, Thailand. Terlihat anggota kepolisian menggendong anjing mungil menggemaskan ini dengan sebuah pengumuman. 

“Kantor Polisi Lumpini, Nama: Golden Retriever. Didakwa atas anjing yang hilang pada 16 mei tahun ini pukul 08.00 malam,” tulis pengumuman pihak kepolisian Lumpini.

Anjing malang ini ditemukan di sebuah gedung apartemen dekat Wireless Road. Anggota yang bersangkutan segera membawanya ke kantor polisi Lumpini. Berikut Liputan6.com merangkum kisahnya melansir dari laman Facebook Kantor Polisis Lumphini, Selasa (23/5/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kena Biaya Tersesat

Foto-foto anjing berukuran mungil yang tersesat ini tersebar melalui laman resmi pihak kepolisian. Melihat tingkahnya membuat netizen terkagum. Untuk menemukan pemilik anjing, lantas pihak kepolisian memberikan pengumuman berita kehilangan. 

Foto anjing menggemaskan ini diunggah dengan tuduhan didakwa bersalah karena tersesat setelah berpisah dari rumah.

Bahkan yang lebih menjadi sorotan, ada biaya yang dikenakan bagi pemilik anjing bernasib malang ini. Biaya tersebut dibebankan karena sang anjing tersesat. Sambil menunggu pemiliknya kembali, anak anjing itu diberi selimut dan makanan. 

3 dari 4 halaman

Ditemukan Sang Pemilik

Keesokan harinya, pemilik golden retriever menghubungi polisi dan tiba di kantor polisi untuk menyelamatkan anak anjing yang tampak menyesal itu. Tepat pada 17 Mei, pemiliknya menghubungi polisi dan mengambil anak anjing itu di stasiun.

Pihak kepolisian memang sengaja memberikan “dakwaan” dan biaya tersesat kepada anjing malang tersebut. Dengan harapan mereka segera menemukan pemiliknya, tanda itu berisi informasi tambahan termasuk waktu ketika anak anjing itu ditemukan dan nama gedung apartemen.

4 dari 4 halaman

Komentar Netizen

Melihat foto-foto imut anjing mungil ini tersebar, tak sedikit netizen yang merasa kasihan. Namun ada juga mereka yang tertawa dan gemas dengan tingkah imut nan lucu anjing mungil ini di kepolisian. Seolah tak tega anjing menggemaskan itu didakwa bersalah atas tersesatnya.

“Lebih baik dilatih sebagai anjing polisi di Kantor Polisi Lumpini,” komentar pengguna Facebook Kanoknapat Mary Plathong

“Polisi Khun dan Nong Golden keduanya lucu,” imbuh pengguna Facebook Arisa Sing

“Sangat lucu,” komentar pengguna Facebook Kookie Norrat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.