Sukses

6 Artis yang Ubah Nama Usai Jadi Mualaf, Lebih Bernuansa Islami

Liputan6.com, Jakarta Berpindah keyakinan merupakan urusan pribadi setiap individu. Tak ada batasan bagi orang untuk memeluk atau meyakini ajaran agama. Kebebasan itu juga digunakan untuk berpindah keyakinan dalam perjalanan hidupnya.

Begitu juga yang dialami oleh sederet artis Tanah Air. Beberapa publik figur mulai dari aktor, musisi hingga atlet pun diketahui pernah berpindah keyakinan dan memilih memeluk agama Islam.

Menjadi seorang mualaf, tak sedikit pula yang mengubah namanya menjadi lebih islami. Bahkan nama yang dipilih pun sangat berbeda dengan nama aslinya sebelum menjadi soerang Muslim.

Siapa saja? Berikut ini 6 artis yang mengubah namanya setelah memeluk agama Islam atau mualaf yang dirangkum dari bebagai sumber oleh Liputan6.com, Selasa (19/4/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

1. Marcell Siahaan menjadi mualaf pada 2021 lalu. Pemilik nama Marcellius Kirana Hamonangan Siahaan itu lantas mengubah namanya menjadi Abdul Matin, diambil dari asmaul husna AL MATIN.

3 dari 7 halaman

2. Virgoun Teguh Putra Tambunan mengubah namanya menjadi Muhammad Isa usai mualaf pada 2013 lalu.

4 dari 7 halaman

3. Pemain sinetron Jonathan Frizzy mengubah namanya tak lama setelah mualaf pada 2012. Aktor yang memiliki darah Inggris ini mengganti namanya menjadi Yusuf Iman.

5 dari 7 halaman

4. Momen mualaf Sandy Tumiwa pada 2014 lalu sempat jadi sorotan. Ia kemudian menambahkan namanya menjadi Sandy Maulana Malik Ibrahim Tumiwa.

6 dari 7 halaman

5. Diego Michiels mengganti namanya menjadi Diego Muhammad bin Robbie Michiels setelah memeluk agama Islam.

7 dari 7 halaman

6. Pesepakbola asal Uruguay, Cristian Gonzales mengubah namanya jadi Mustafa. Nama itu pemberian dari guru spiritualnya di Surabaya. Lalu istrinya menambahkan Habibi. Kini namanya menjadi Mustafa Habibi.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS