Sukses

6 Arti Mimpi Disambar Petir, Jadi Pertanda Buruk?

Petir yang menggelegar di alam mimpi bikin penasaran makna di baliknya.

Liputan6.com, Jakarta Mimpi dipenuhi dengan teka-teki yang membuat orang yang mengalaminya merasa penasaran. Bunga tidur yang berkesan akan meninggalkan banyak tanda tanya tentang makna yang ada di baliknya. Seperti bermimpi disambar petir yang memiliki beberapa makna tergantung konteksnya. 

Mulai dari konteks melihat orang lain disambar petir hingga diri sendiri tersambar petir tetapi selamat, memiliki makna yang berbeda-beda. Arti mimpi disambar petir ini bisa menjadi pertanda baik atau buruk. Pertanda baik atau buruk ini bisa digunakan sebagai alarm jaga-jaga untuk tetap waspada di kemudian hari.

Mimpi disambar petir tentu akan membuat kamu merasa deg-degan. Petir yang sangat menggelar tiba-tiba saja menyambar badan dan membuat kamu merasa kaget hingga terbangun. Mimpi seperti itu akan meninggalkan kesan tersendiri hingga pada akhirnya kamu berusaha mencari apa arti mimpi disambar petir.

Berikut Liputan6.com rangkum arti mimpi disambar petir, Jumat (25/3/2022). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Primbon Jawa dan Melihat Petir

1. Arti Mimpi Disambar Petir Menurut Primbon Jawa

Pernah bermimpi disambar petir? Jika pernah, maka makna dari mimpi tersebut berdasarkan Primbon Jawa yakni bisa menjadi pertanda akan mendapatkan sebuah anugerah dari Allah. Kehidupan yang lebih baik dan dinaungi keberuntungan akan kamu dapatkan.

2. Arti Mimpi Melihat Petir di Saat Hujan

Jika kamu bermimpi melihat petir di saat hujan dan di alam mimpi tersebut kamu merasa terkesima maka hal tersebut bisa menjadi pertanda buruk. Mimpi seperti itu bisa saja diartikan bahwa kamu akan kehilangan orang yang disayang. Rasa peduli orang yang kamu sayang akan sirna dan meninggalkan kamu sendirian.

 

3 dari 4 halaman

Petir yang Besar dan Orang Lain Disambar Petir

3. Arti Mimpi Melihat Petir yang Besar

Arti mimpi melihat petir yang besar berarti akan ada sesuatu hal buruk akan terjadi. Ada cobaan yang musti kamu hadapi. Mental kamu akan terganggu dan berusahalah untuk sabar dan tenang karena masalah pasti ada jalan keluarnya.

4. Arti Mimpi Melihat Orang Lain Disambar Petir

Jika di dalam bunga tidur kamu melihat orang lain disambar petir dan kamu merasa syok maka itu berarti pertanda tidak baik. Mimpi seperti itu berhubungan dengan masalah perselisihan. Perselisihan bisa mencakup masalah dengan teman, keluarga hingga pasangan.

4 dari 4 halaman

Disambar Petir Tapi Selamat dan Dikejar Petir

5. Arti Mimpi Disambar Petir Tapi Selamat

Jika kamu bermimpi disambar petir dan selamat, itu berarti kamu masih diberikan kesempatan untuk memperbaiki apa yang salah di kehidupanmu saat itu. Mimpi petir seperti itu seolah-olah sebagai cermin untuk evaluasi. Segala hal yang kurang baik harus diperbaiki dan menjadi individu yang lebih baik dari sebelumnya.

6. Arti Mimpi Dikejar Petir

Mimpi biasanya identik dengan kejadian absurd. Seperti kamu mimpi sedang berlari karena dikejar oleh petir. Petir yang terus menyambar membuat kamu merasa ketakutan. Jika kamu bermimpi seperti itu maka mengindikasikan kamu sedang berada di keadaan tak nyaman. Keadaan tak nyaman bisa muncul di ruang lingkup pekerjaan, keluarga hingga hubungan pertemanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.