Sukses

6 Potret Lawas Soimah saat Masih Sekolah, Nyentrik Sejak Kecil

Liputan6.com, Jakarta Soimah dikenal mempunyai bakat seni yang mumpuni sejak kemunculannya di dunia hiburan. Ternyata, bakat seninya itu telah mengalir dalam diri Soimah sejak kecil lho. Pemilik nama lengkap Soimah Pancawati itu mengenang momen masa-masa sekolahnya dengan sesekali mengunggah potret lawasnya di media sosial Instagram.

Wanita yang punya sapaan Juragan di acara Juragan 11 Indosiar itu mulai melanjutkan sekolah di bidang seni saat duduk di bangku SMK, kala itu ia mengambil jurusan Karawitan. Berbagai prestasi pun diraihnya. Antara lain, Juara 1 lomba nyanyi Bintang Karaoke Dangdut se Jateng-DIY, Juara 1 Bintang Televisi dan Juara Dara Ayu.

Sebelum itu, saat Soimah duduk di bangku SD, ia juga sering memenangkan lomba di kejuaraan tari daerah. Kala itu, penampilannya pun tampak nyentrik dengan makeup tebal dan lipstik merah merona. Sebagai seorang selebriti, sosok Soimah tak hanya dikenal karena suaranya. Ia sering kali didapuk menjadi komedian karena pembawaan yang lucu.

Sudah aktif dibidang seni sejak duduk dibangku sekolah, berikut ini Liputan6.com rangkum dari Instagram @showimah, beberapa potret lawas Soimah saat masih sekolah, Rabu (1/12/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

1. Terlahir dari keluarga seniman, darah seni telah mengalir dalam diri Soimah sejak kecil.

3 dari 7 halaman

2. Mengendarai sepeda saat pergi ke sekolah, penampilan Soimah sejak dulu sudah nyentrik. Ia tampil dengan topi pantai.

4 dari 7 halaman

3. Saat duduk di bangku SMP, Soimah turut tergabung di grup kesenian ketoprak. Dengan topi rumbai dan polesan makeup tebal, begini gaya Soimah saat tampil di pementasan.

5 dari 7 halaman

4. Setelah lulus SMP, Soimah melanjutkan pendidikan di SMKI (Sekolah Menengah Kesenian Indonesia) jurusan karawitan.

6 dari 7 halaman

5. Di masa sekolah, wanita kelahiran Pati, 29 September 1980 ini kerap menyabet berbagai kejuaraan di bidang seni.

7 dari 7 halaman

6. Potret Soimah saat SMA bareng teman-temannya, tampil gaul dengan topi putih dan tas selempang andalannya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS