Sukses

Tampil Beda dan Kaya Manfaat, Ini Dia Rekomendasi Jamu Ala Cocktail dari JAMUNE

JAMUNE hadir dengan konsep jamu cocktail yang tidak hanya memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh, tapi juga rasa yang enak dan tampilan yang menarik.

Liputan6.com, Jakarta Kekayaan rempah-rempah dan tanaman Indonesia untuk bahan baku pembuatan jamu serta obat-obatan herbal tak perlu diragukan. Menurut data Kemendag 2017, jumlahnya mencapai 30.000 spesial tanaman obat dari total 40.00 spesies yang ada di dunia. Sayangnya, baru sebagian kecil dari tanaman obat di Indonesia yang diolah menjadi jamu atau obat herbal tradisional.

Padahal fakta sejarah menunjukkan bahwa penggunaan jamu telah berlangsung sejak lama dan dimanfaatkan nenek moyang bangsa Indonesia untuk menjaga kesehatan atau mengobati penyakit. Seiring  perkembangan zaman dan teknologi, saat ini beberapa jenis jamu Indonesia telah diuji secara klinis dan terbukti memberikan manfaat untuk kesehatan.

Berangkat dari keinginan untuk menjaga kesehatan tubuh orang Indonesia sekaligus melestarikan warisan budaya nenek moyang, maka lahirlah JAMUNE. JAMUNE merupakan brand minuman yang menyediakan jamu dengan rasa dan tampilan kekinian untuk menghadirkan inovasi minuman warisan leluhur yang cocok dengan selera kaum muda.

“Indonesia memiliki beragam jenis jamu yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Sayangnya, konsumsi jamu di kalangan muda masih belum tinggi karena jamu identik dengan rasa pahit. Oleh karena itulah JAMUNE hadir dengan konsep jamu cocktail yang tidak hanya memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh, tapi juga rasa yang enak dan tampilan yang menarik sehingga generasi muda Indonesia akan suka minum jamu,” jelas Nita Kartikasari, CEO PT Selera Jamu Indonesia, perusahaan yang menaungi JAMUNE.

Sajian Unik JAMUNE

Berani tampil beda, JAMUNE menawarkan sejumlah produk yang dikemas secara modern dan membedakan penyajiannya menjadi tiga cara yang unik.

1. Jamu on the rock: Jamu dingin dengan tambahan es batu.

2. The hottest: Penyajian jamu hangat.

3. Shot: Jamu dengan porsi sekali teguk.

Tak hanya menghadirkan gaya baru minum jamu yang kekinian, varian jamu dari JAMUNE juga memberikan sejumlah manfaat utama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Khasiat Utama JAMUNE

Anti lelah saat beraktivitas

Menjalani hari dengan aktivitas yang padat tentunya akan membuat tubuh terasa lelah. Tak dapat dipungkiri, keluhan pegal-pegal dan ngantuk akan menurunkan produktivitas manusia. Selain istirahat sejenak dan stretching, kamu bisa mengurangi pegal-pegal dan membuat otot rileks dengan minum jamu. Jamu Bone Cracker dari JAMUNE dengan komposisi utama adalah temulawak, atau Galanga Island dengan bahan utama kencur bisa jadi pilihan.

Bagi beberapa orang, produktivitas juga terhambat karena kondisi pandemi yang mengharuskan work from home (WFH). Untuk tetap bisa menahan kantuk demi melanjutkan pekerjaan, kamu dapat mengkonsumsi Zingiber sebagai alternatif kopi. Sementara itu, kondisi mata juga harus diperhatikan akibat menatap layar komputer dengan jangka waktu yang lama. Salah satu caranya dengan meminum Purple Magic yang terbuat dari sari bunga telang untuk menjaga kesehatan mata.

Menjaga kesehatan organ dalam

Selain melakukan protokol kesehatan untuk menjaga diri dari luar, kamu juga perlu menjaga kesehatan tubuh dari dalam. Menjaga kesehatan dalam tubuh bisa dilakukan dengan mengkonsumsi bahan-bahan alami atau obat herbal seperti varian jamu yang tersedia di JAMUNE. Untuk mengobati sistem pencernaan tubuh, kamu bisa mencoba produk JAMUNE Pogue Breeze supaya dapat membantu memperlancar proses detoksifikasi atau pengeluaran racun dari dalam tubuh. Tak hanya pencernaan, produk Sangria Allure dan Tosca Sands mampu mengeluarkan lemak-lemak berlebih dan menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh melalui racikan daun kemuning dan spirulina yang bermanfaat sebagai antioksidan.

Meningkatkan dan mengembalikan imunitas tubuh

Kembali dibukanya akses untuk ruang publik termasuk kantor dan tempat belajar perlu diseimbangi dengan meningkatkan imunitas tubuh dan istirahat yang cukup. Selain itu, menjaga tubuh tetap hangat dari dalam juga menjadi salah satu cara untuk menghindari tubuh dari penyakit. Kamu bisa memenuhi kebutuhan imunitas dan kehangatan tubuh dengan mengkonsumsi minuman dari JAMUNE seperti Royal Clan, Sappan Sunset, Feeling Good, Flaming Gember, ataupun Usain Bomb.

Berbagai macam kandungan dalam varian JAMUNE tersebut memiliki khasiat antioksidan yang tinggi untuk menangkal radikal bebas yang dapat merusak sel-sel dalam tubuh. Kabar baiknya, kamu bisa mendapatkan produk-produk tersebut dengan lebih hemat berkat Voucher Cashback 100% dari ShopeePay selama kampanye ShopeePay 11.11 Big Deals.

Pereda nyeri

Rasa sakit yang datang seperti pusing, mual, ataupun nyeri karena menstruasi bagi para perempuan dapat menghambat keseluruhan rencana kegiatan yang hendak dilakukan. Apalagi, jika kamu memiliki segudang aktivitas atau deadline yang harus diselesaikan. Kamu bisa menyiasati rasa nyeri ini dengan meminum Tipsycurer ataupun Moon Dance yang kaya akan anti inflamasi alami bagi perempuan agar kegiatan harianmu tidak terganggu.

“Karena jamu adalah minuman yang dikonsumsi untuk menjaga kesehatan, maka jamu-jamu yang disediakan JAMUNE berasal dari herbal alami pilihan. Dengan mengusung konsep open bar yang memungkinkan konsumen untuk berinteraksi dengan barista, konsumen dapat melihat langsung bagaimana proses pembuatan jamu dari bahan alami oleh barista JAMUNE. Selain itu, kami pun ingin masyarakat Indonesia bisa menikmati manfaat minum jamu dengan lebih maksimal dan menguntungkan. Oleh karena itu kami memberikan promo Voucher Cashback 100% selama kampanye ShopeePay 11.11 Big Deals yang berlangsung hingga 12 November 2021,” terang Nita.

Untuk menikmati produk jamu cocktail dari JAMUNE, pelanggan bisa mengunjungi gerai yang berlokasi di Ashta @ District 8, Mall Kota Kasablanka, dan Pos Bloc. Pelanggan juga bisa memanfaatkan layanan pesan antar makanan ShopeeFood untuk mendapatkan produk JAMUNE tanpa keluar rumah. Dalam waktu dekat, JAMUNE akan merayakan hari jadi pertama dengan memberikan keuntungan lebih besar. Informasi lebih detail bisa di lihat di akun media sosial resmi JAMUNE.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.