Sukses

Ratu Elizabeth Cari Petugas Kebersihan Istana Buckingham, Bakal dapat Gaji Rp 450 Juta

Pengalaman kerja bukan jadi yang utama.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki penghasilan hingga ratusan juta, siapa yang tidak ingin? Tentu saja mendapatkan tawaran sebuah pekerjaan dengan gaji yang cukup fantastis menjadi keinginan banyak orang.

Namun, tentu saja tawaran pekerjaan tersebut tidak akan selalu datang setiap harinya. Namun, kamu mungkin saja bisa mendapatkan gaji senilai ratusan juta hanya dengan menjadi petugas kebersihan. Ya, tidak salah memang, pasalnya Ratu Elizabeth diketahui tengah mencari petugas kebersihan untuk Istana Buckingham.

Pencarian petugas kebersihan bagi Istana Buckingham ini pun dilansir Liputan6.com dari Daily Mail, Kamis (21/10/2021). Namun, rupanya Ratu bukan hanya menawarkan pekerjaan sebagai petigas kebersihan istana saja, akan tetapi juga membantu sebuah acara mewah The Firm.

Istana Buckingham sendiri baru saja mengeluarkan sebuah iklan mengenai lowongan pekerjaan bagi siapa saja yang ingin bergabung menjadi tim kebersihan mereka. Bahkan, pihak Istana Buckingham termasuk Ratu Elizabeth lebih meminta para calon pelamarnya untuk menghargai sebuah perhatian terhadap detail dibandingkan pengalaman kerja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Digaji Rp 200 juta hingga Rp 450 juta

Dilansir Liputan6.com dari Daily Mail, Kamis (21/10/2021) pekerjaan sebagai tukang kebersihan di Istana Buckingham tersebut nantinya terbagi dalam dua kelompok. Dimana seseorang bisa melakukan pekerjaan selama 20 jam per minggu dari senin hingga Minggu dengan bayaran 11.300 Pounds atau sekitar Rp 200 juta dalam satu tahun.

Sedangkan kelompok lainnya memiliki jam kerja 40 jam per minggunya dari senin hingga Minggu dengan bayaran 22.600 Pounds atau sekitar Rp 446 juta setahun. Tentu saja, tawaran gaji ini langsung menarik perhatian banyak netizen. Namun, sayangnya lowongan pekerjaan tersebut baru saja ditutup pada Rabu, 20 Oktober 2021 lalu.

3 dari 4 halaman

Diajarkan keterampilan khusus untuk mencapai standar Istana

Para pelamar pekerjaan yang lolos nantinya akan bertanggung jawab atas pembersihan dan pemeliharaan beberapa interior ternama Istana Buckingham. Bahkan, mereka juga akan berkesempatan untuk mendukung fungsi dan acara yang diadakan di Istana. Sedangkan, tujuan utama dari petugas kebersihan yang dicari pihak Istana Buckingham ialah memastikan kamar-kamar dan barang yang ada di istana terlihat menjadi yang terbaik.

Para pelamar yang lolos nantinya akan belajar langsung dari petugas kebersihan lainnya dalam sebuah tim. Hal ini dimaksudkan untuk mempelajari keterampilan khusus yang diperlukan untuk mencapai standar dari Istana Buckingham. Memiliki perhatian terhadap detail, komitmen untuk memberikan standar tinggi hingga kerapian menjadi salah satu penilaian penting bagi Istana. Pasalnya, pihak istana juga tengah mencari seseorang yang aktif dengan keterampilan manajemen waktu yang baik untuk mengemban berbagai tugas di Istana dengan luas 77.000 meter persegi dengan 775 kamar.

"Yang terpenting, Anda akan bersemangat untuk belajar dan mengembangkan keterampilan Anda," bunyi iklan tersebut.

4 dari 4 halaman

Iklankan 10 posisi pekerjaan di Istana Buckingham

Bukan hanya membuka lowongan pekerjaan sebagai petugas kebersihan saja. Nyatanya, Istana Buckingham juga tengah mencari orang untuk 10 posisi pekerjaan. Istana Buckingham juga mencari manajer petugas untuk membantu renovasi sayap demi sayap, analis meja layanan dan analis sistem, serta Asisten Manajer Restoran Staf.

Bahkan, bukan hanya Istana Buckingham saja yang tengah mencari pekerja, akan tetapi Istana Skotlandia juga mencari asisten layanan pengunjung dan sipir akhir pekan. Hal senada juga dilakukan Istana Holyroodhouse yang tengah mencari manajer pemasaran dan pengembangan bisnis.

Sementara itu, Windsor Home Park sedang mencari sopir dan operator gudang dan supervisor gudang dan pemenuhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.