Sukses

15 Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Aplikasi, Waktu Luang Jadi Peluang

Cara mudah mendapatkan uang dari aplikasi bisa dijadikan ajang meraih prestasi sekaligus uang secara mandiri.

Liputan6.com, Jakarta Menghasilkan pundi-pundi rupiah tidak harus bekerja secara formal. Sekarang sudah ada banyak cara mudah mendapatkan uang dari aplikasi. Mulai dari bermain media sosial sampai mendapat banyak pengikut, kemudian bermain game yang bisa sekaligus digunakan untuk mengisi waktu luang.

Bagi anak muda yang suka bermedia sosial dan bermain game, jangan sia-siakan kesempatan cara mudah mendapatkan uang dari aplikasi ini. Selain bisa memuaskan diri dengan melakukan hal-hal yang disenangi, ini bisa dijadikan ajang meraih prestasi sekaligus uang dari aplikasi.

Cara mudah mendapatkan uang dari aplikasi ini pun cocok dipraktikkan orang tua, tentu saja tidak memandang usia. Tidak ada kata terlambat untuk belajar hal baru, termasuk ilmu cara mudah mendapatkan uang dari aplikasi yang cukup menjanjikan ini. Berikut Liputan6.com ulas cara mudah mendapatkan uang dari aplikasi dari berbagai sumber, Kamis (21/10/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Aplikasi

1. Instagram

Cara mudah mendapatkan uang dari aplikasi yang pertama adalah yang paling dekat dengan anak muda zaman sekarang, yaitu Instagram. Memiliki pengguna yang sangat banyak membuat Instagram menjadi salah satu tempat untuk menghasilkan uang yang paling manjur.

Cara mudah mendapatkan uang dari aplikasi dengan Instagram ini adalah dengan adanya sponsorship dan endorsement. Syaratnya kamu harus memiliki banyak followers dan likes. Saat kamu sudah terkenal, orang-orang yang ingin mengiklankan produk mereka di Instagram kamu akan berdatangan. Berbagai macam iklan bisa kamu dapatkan, karena banyak juga perusahaan-perusahaan yang memiliki akun Instagram resminya.

Selain itu, kamu juga bisa membuat usaha sendiri. Apalagi bila followers akun Instagram kamu sudah banyak, tidak akan susah lagi untuk mempromosikan produk yang kamu jual.

2. YouTube

YouTube tentunya tidak kalah booming dengan Instagram sebagai Cara mudah mendapatkan uang dari aplikasi. Bahkan sekarang anak sekolah pun banyak juga yang bercita-cita jadi YouTuber. Dengan membuat konten video yang menarik dan mengunggahnya di kanal YouTube, kamu bisa menghasilkan pundi-pundi uang yang tidak sedikit.

Ini termasuk salah satu bisnis online tanpa modal besar. Kamu memiliki kesempatan untuk mendapatkan penghasilan besar, meskipun hanya bermodal kamera smartphone dan koneksi internet. Semakin banyak yang tertarik dengan video kamu, kesempatan mendapatkan penghasilan akan semakin besar.

3. Menjual Foto atau Video Online

Anda bisa menjual karya foto Anda sebagai cara mudah mendapatkan uang dari aplikasi ketimbang hasil bidikan Anda hanya tersimpan di ponsel atau laptop.

Anda dapat memajang dan jual karya Anda pada bermacam basis penyuplai foto, seperti Fotolia, Shutterstock, Dreamstime, iStockphoto, FreeDigitalPhotos, dan lain-lain.

Biasanya, keuntungan cara mudah mendapatkan uang dari aplikasi yang akan Anda peroleh berbentuk komisi dari tiap foto yang diunduh atau dibeli orang. Besar komisi bervariatif, dimulai dari 20-45 persen dari harga jual.

4. Trading Saham

Cara mudah mendapatkan uang dari aplikasi yang berikutnya adalah trading saham. Cara ini mungkin adalah cara yang paling wajar dilakukan sebagai Cara mudah mendapatkan uang dari aplikasi.

Untuk melakukan trading saham ini, kamu wajib belajar dan memiliki pengetahuan yang mendalam dulu agar tidak merugi nantinya. Bila kamu tidak mengerti, trading saham tidak akan bisa menghasilkan pundi-pundi uang yang selama ini kamu impikan.

5. TikTok

Biasanya orang-orang akan terbawa arus viral dan ketika viral maka traffic penonton biasanya akan tinggi. Hal ini bisa Anda manfaatkan untuk ikut membuat konten yang sedang viral tersebut sebagai cara mudah mendapatkan uang dari aplikasi. Tapi jangan lupa, harus tetap unik dan berbeda, ya.

Terkadang masih banyak yang memandang orang lain dari luarnya terlebih dahulu. Tidak perlu dilawan, ikuti saja kebiasaan tersebut. Anda bisa memanfaatkan ‘judging’ penonton TikTok tersebut dengan berpenampilan menarik.

Selayaknya Instagram dan Twitter agar lebih mudah dicari oleh orang-orang maka Anda bisa menggunakan tagar. Cara mudah mendapatkan uang dari aplikasi dengan TikTok perlu menggunakan tagar populer, tujuannya agar meningkatkan peluang orang-orang mampir ke akun TikTok Anda.

Cara mudah mendapatkan uang dari aplikasi dengan TikTok yang terakhir, menaikkan traffic dengan konsisten membuat video yang menarik. Sebisa mungkin Anda membuat jadwal unggah video TikTok. Misalnya, Anda bisa mengunggah satu video TikTok dalam satu minggu di hari Sabtu ketika orang-orang sedang libur dan aktif di sosial media.

3 dari 4 halaman

Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Aplikasi

6. Mobile Legends

Game yang satu ini sudah nggak asing lagi dijadikan cara mudah mendapatkan uang dari aplikasi. Penggemarnya pun dari semua kalangan mulai anak-anak hingga orang dewasa. Untuk booming dan terkenal di Indonesia, game ini hanya butuh waktu satu tahun sejak diluncurkan pada 11 Juli 2016. Tidak ada satu orang pun yang menyangka Mobile Legends (ML) ini bisa menjadi “mesin” penghasil uang.

Game genre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) ini bisa dimainkan di ponsel. Untuk meningkatkan tampilan karakternya, pemain harus membeli diamonds agar bisa menggunakan sejumlah skin-skin yang tersedia di toko virtual mereka. Uang yang perlu dikeluarkan tak sedikit tetapi ini cara mudah mendapatkan uang dari aplikasi yang wajib dicoba.

Tetapi jika kamu tidak ingin mengeluarkan uang lebih untuk mendapatkan skin-skin yang epik jangan khawatir, karena pihak ML juga menyediakan fitur free spin sebanyak 1 kali setiap hari, bahkan lebih. Turnamen game ini juga sering digelar.

Bukan cuma bermain saja, konten video permainannya juga menghasilkan uang. Banyak gamers Tanah Air yang menjadi kaya raya karena permainan ini. Tentu kamu tak asing dengan nama seperti, Dylan pros, Oura Gaming, Kimi Hime, JessNoLimit. Mereka meraup uang ratusan juta hingga miliaran perbulan dari memainkan game Mobile Legends.

7. Mendapat Iklan di Website atau Blog

Cara mudah mendapatkan uang dari aplikasi selanjutnya bisa kamu lakukan dengan program periklanan di website atau blog. Kalau kamu pernah mengunjungi blog, pasti kamu menemukan space iklan di blog atau website.

Blog atau website dapat didaftarkan dalam program Google Adsense, yaitu program pengiklanan yang dimiliki oleh Google. Dengan begitu publisher bisa mendapatkan penghasilan dari klik iklan Goodle Adsense yang ada di blog mereka.

Program ini disebut dengan Pay Per Click (PPC), di mana publisher akan dibayar setiap klik yang dilakukan oleh visitor website atau blog tersebut. Biaya per klik iklan tersebut sudah ditentukan terlebih dahulu oleh Advertiser (pengiklan) dengan sistem bid. Selain Google Adsense, ada banyak perusahaan lain yang menawarkan kesempatan kepada para publisher untuk mendapatkan penghasilan dari situs mereka.

8. Menjual Desain

Sama halnya jasa menulis artikel, bagi Anda yang mempunyai keahlian desain bisa manfaatkan kemampuan itu sebagai cara mudah mendapatkan uang dari aplikasi.

Anda dapat menawarkan jasa atau hasil karya di situs jual beli desain semacam Freepic dan Shutterstock.

Jika Anda ahli di bidang ini, ada baiknya bergabung ke grup-grup desain yang ada di Facebook, Channel Telegram atau di platform lain supaya sasaran pasar Anda makin luas dan cara mudah mendapatkan uang dari aplikasi lebih maksimal.

9. Game Dota 2

Cara mudah mendapatkan uang dari aplikasi dengan game Dota 2. Dota 2 dimainkan oleh dua tim beranggota lima pemain, tiap tim memiliki markas yang berada dipojok peta, setiap markas memiliki satu bangunan bernama Ancient.

Tim harus berusaha menghancurkan Ancient tim lainnya agar dapat memenangkan pertandingan. Setiap pemain mengontrol satu karakter hero yang berfokus pada menaikkan level, mengumpulkan gold, membeli item, dan melawan tim lawan untuk menang.

Nah, item ini bisa dibeli di gamers lainnya kalau ada yang menjual. Kalau kamu punya item yang menarik, yang disukai gamers lain, kamu bisa menjualnya. Jika harga cocok, terjadilah transaksi.

10. PUBG

Game Player Unknown’s Battleground (PUBG) cukup banyak penggemarnya di Tanah Air karena termasuk cara mudah mendapatkan uang dari aplikasi. Games yang dirilis pada 23 maret 2017 ini sudah menghasilkan uang sebanyak USD 32,5 juta menurut catatan dari firma riset sensor tower dalam kurun waktu satu bulan.

Cara paling mudah mendapatkan uang dari bermain PUBG adalah mengunggah video di YouTube. Hal ini dikarenakan banyak penggemar PUBG yang tertarik menyaksikan permainannya. Biasanya mereka ingin belajar tips dan trik supaya jago. Peluang cara mudah mendapatkan uang dari aplikasi ini bisa kamu manfaatkan. Penonton yang tinggi akan membuat channel YouTube-nya bakal kebanjiran adsens. Sudah nge-games, terkenal, dapat uang pula dari YouTube.

Selain itu, mengumpulkan battle points serta membeli peti bisa menjadi cara mudah mendapatkan uang dari aplikasi yang lain dengan bermain PUBG. Kamu bisa menjualnya dan mengubahnya menjadi uang fiat seperti rupiah ataupun dolar. Itu menjadi salah satu alasan para pemain PUBG mendapatkan pundi-pundi uang mereka dari hasil jual beli barang langka yang mereka dapatkan dan ditukar dengan harga yang tinggi.

4 dari 4 halaman

Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Aplikasi

11. Dragon Nest

Dragon Nest adalah permainan video fantasi bebas yang dikembangkan oleh Eyedentity. Permainan ini memakai sistem tempur non-target sehingga para pemainnya memegang kendali penuh atas setiap gerakan karakternya. Dragon Nest meminta para pemainnya memutakhirkan karakternya dengan membuat tim dan berkelana ke sejumlah penjara bawah tanah. Cara mudah mendapatkan uang dari aplikasi game ini wajib dicoba.

12. COC

Clash of Clans (COC) adalah sebuah game strategi di mana pemain membangun komunitas, melatih pasukan, dan menyerang pemain lain untuk mendapatkan emas, trophy, elixir, dan dark elixir. Permainan ini juga dilengkapi kampanye pseudo dimana pemain harus menyerang serangkaian benteng desa milik goblin.

13. Investasi Reksadana

Cara mudah mendapatkan uang dari aplikasi selanjutnya adalah dengan investasi reksadana. Bila kamu masih agak ragu dan masih belum percaya diri dengan pengetahuanmu tentang saham atau forex, kamu juga bisa berinvestasi di reksadana.

Reksadana merupakan investasi online yang paling cepat memunculkan returns bagimu. Kamu bisa balik modal dengan cepat, namun bila ada kerugian pada perusahaan, maka uangmu pun juga bisa berkurang.

14. Point Blank

Point Blank adalah sebuah permainan komputer bergenre FPS (tembak-tembakan dengan sudut pandang orang pertama) yang dimainkan secara online.

Permainan ini dikembangkan oleh Zepetto dari Korea Selatan dan dipublikasikan oleh Zepetto. Cocok dijadikan salah satu cara mudah mendapatkan uang dari aplikasi.

Selain di Korea Selatan, permainan ini mempunyai server sendiri di beberapa negara seperti Thailand, Rusia, Indonesia, Brasil, Turki, Amerika Serikat, dan Peru. Di Indonesia, permainan ini dikelola oleh Garena.

15. Market Glory

Game ini adalah game online yang bertopik tentang bisnis dan sangat populer. Termasuk dalam salah satu game yang dapat dipakai sebagai cara mudah mendapatkan uang dari aplikasi.

Pada Market Glory ini kamu dapat memperoleh dari bekerja yaitu referal yang masih aktif, serta uang dapat kamu peroleh dari bertarung dengan pemain lainnya.

Perlu kamu ketahui, saat kita bermain game ini pertama kali, kita hanya dapat bertarung 10 kali sehari. Nah, untuk menambah amunisi energi pada game ini kamu dapat membeli koran yang memang merupakan fitur unggulan dari game ini.

Satu koran ditaksir 0,30 energi dan bila memiliki uang sebanyak 30 IDR/3 gold, maka perusahaan koran maupun peternakan dapat kita buka dalam game ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.