Sukses

10 Arti Mimpi Meninggal Secara Psikologis, Tandakan Perubahan Besar

Arti mimpi meninggal bukanlah pertanda buruk.

Liputan6.com, Jakarta Arti mimpi meninggal cukup banyak dicari orang. Memimpikan kematian merupakan pengalaman yang meresahkan. Terkadang mimpi ini bisa terngiang-ngiang saat bangun dan bahkan bisa mengganggu aktivitas sehari-hari.

Arti mimpi meninggal bisa terasa seperti pertanda buruk yang membuat gelisah. Namun, apa sebenarnya arti mimpi meninggal? Arti mimpi meninggal mungkin bisa dijelaskan secara psikologis. Ada juga yang menjelaskan arti mimpi meninggal menurut hal supranatural seperti primbon.

Meskipun bermimpi tentang kematian bisa membuat gelisah, ingatlah bahwa mimpi bukanlah prediksi dan tidak boleh ditafsirkan begitu saja. Arti mimpi meninggal bukan berarti hal yang sebenarnya akan terjadi. Terkadang, mimpi berulang tentang kematian bisa merupakan hasil dari stres yang berkelanjutan dan masalah yang belum terselesaikan.

Berikut arti mimpi meninggal, dirangkum Liputan6.com dari Healthline dan The Cut, Selasa(28/09/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Arti mimpi meninggal secara umum

Mimpi diyakini sebagai cara bagi pikiran bawah sadar untuk bekerja melalui peristiwa kehidupan nyata dan berkomunikasi menggunakan simbol. Arti mimpi meninggal secara umum melambangkan adanya perubahan. Ini bisa menandakan transisi atau perubahan positif dalam hidup.

Pikiran bawah sadar memunculkan tema kematian dalam mimpi untuk menunjukkan di mana kamu melepaskan hal-hal yang tidak lagi berguna untukmu untuk memberi ruang bagi awal yang baru. Kematian dalam mimpi secara simbolis mewakili fase transisi antara dua bab utama kehidupan seseorang.

Mimpi tentang kematian dapat menjadi hasil dari pertumbuhan internal, serta perubahan eksternal yang besar atau perubahan besar dalam hidup.

3 dari 7 halaman

Arti mimpi meninggal

Arti mimpi anggota keluarga meninggal

Arti mimpi meninggal yang dialami anggota keluarga bisa berarti adanya perubahan pada hubungan dengan anggota keluarga tersebut. Perubahan ini bisa berupa perubahan perasaan atau perubahan lainnya.

Arti mimpi diri sendiri meninggal

Arti mimpi diri sendiri meninggal bisa berarti kamu berada dalam transisi kehidupan yang besar. Ini mungkin merupakan ucapan selamat tinggal simbolis untuk suatu hubungan, pekerjaan, atau tempat tinggal. Arti mimpi meninggal pada diri sendiri bisa mewakili bagian dari diri yang sedang sekarat atau sesuatu yang ingin dihindari.

Mimpi seperti ini dapat menandakan bahwa kamu secara tidak sadar mencoba untuk berdamai dengan peristiwa, perasaan, hubungan, atau keadaan masa lalu yang belum sepenuhnya kamu proses.

4 dari 7 halaman

Arti mimpi meninggal

Arti mimpi orang terkenal meninggal

Kamu mungkin pernah memimpikan orang terkenal seperti selebriti yang meninggal. Arti mimpi meninggal ini mungkin bukan tentang selebriti tersebut. Maknanya mungkin terletak pada siapa atau apa yang direpresentasikan oleh selebritas itu bagimu.

Arti mimpi teman meninggal

Bermimpi tentang kematian seorang teman bisa menandakan kepedulian terhadap orang itu. Arti mimpi meninggal ini juga bisa berarti bahwa persahabatan sedang mengalami perubahan atau kamu lebih memilih untuk bebas dari orang ini.

Selain itu, arti mimpi meninggal tersebut mungkin tidak ada hubungannya sama sekali dengan teman. Sebaliknya, itu mungkin berhubungan dengan apa yang diwakili teman itu dalam hidupmu.

5 dari 7 halaman

Arti mimpi meninggal

Arti mimpi hewan peliharaan meninggal

Arti mimpi hewan peliharaan meninggal bisa berarti bahwa kamu benar-benar peduli tentang mereka. Tetapi hewan peliharaan mungkin melambangkan sesuatu yang lain, seperti kenyamanan, keamanan, dan persahabatan. Memimpikan hewan peliharaan sekarat mungkin melambangkan ketakutan akan kehilangan ketiga kualitas ini. Ini juga bisa berarti kamu lupa untuk peduli dengan hal lain dalam hidup. Tanaman dan hewan peliharaan adalah hal dalam hidupmu di mana kamu menghabiskan waktu dan usaha untuk memeliharanya.

Arti mimpi pasangan meninggal

Arti mimpi pasangan meninggal bisa berarti sebuah perubahan terjadi pada pasangan. Arti mimpi meninggal ini bisa berarti perubahan seperti pekerjaan, kesehatan, atau hubungannya denganmu.

 

6 dari 7 halaman

Arti mimpi meninggal

Arti mimpi pergi ke pemakaman

Arti mimpi pergi ke pemakaman bisa berarti alam bawah sadar memberi tahu bahwa ada sesuatu yang kamu butuhkan untuk beristirahat dalam kehidupan nyata. Jika kamu mimpi berada di kuburan tetapi tidak ada pemakaman yang terjadi, itu bisa menjadi tanda bahwa ada sesuatu dari masa lalu sedang digali yang seharusnya tetap terkubur. Alam bawah sadar menunjukkan kepadamu masalah ini di kuburan untuk memberi tahu betapa salahnya menggali itu.

Arti mimpi melihat mayat

Sementara sebagian besar mimpi tentang kematian berkaitan dengan akhir dari perubahan hidup, mimpi melihat mayat bisa menjadi pertanda bahwa kamu sedang berjuang untuk melepaskannya. Arti mimpi meninggal ini juga tentang sesuatu yang perlu dikubur, belum — sudah terungkap, sesuatu yang mungkin telah diangkat kembali.

7 dari 7 halaman

Arti mimpi meninggal

Arti mimpi meninggal dibunuh orang yang dikenal

Jika kamu mimpi meninggal dibunuh oleh seseorang yang berhubungan erat denganmu seperti keluarga, sahabat atau pasangan, itu berarti mereka mungkin mendesakmu untuk membuat semacam perubahan dalam kehidupan nyata. Arti mimpi meninggal adalah perubahan alami yang sedang terjadi, sedangkan pembunuhan adalah perubahan yang dipaksakan.

Arti mimpi meninggal dibunuh orang asing

Jika kamu meninggal dibunuh orang yang tidak dikenal, maka orang asing ini akan mewakili bagian dari dirimu. Atau itu hanya dapat mewakili kekuatan di tempat kerja yang membuat perubahan ini terjadi. Ini bisa berarti kamu merasa tertekan untuk berubah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.