Sukses

Ikan Bak Lumba-Lumba Terdampar di Depan Musala Pantai Batu Pinagut, Jadi Tontonan

Ikan besar yang terdampar di area perairan depan musala Pantai Batu Pinagut, Sulawesi Utara ini bikin geger.

Liputan6.com, Jakarta Jangan kaget jika TikTok kini menjadi platform media sosial yang banyak digandrungi publik. Banyak informasi unik dan mengundang perhatian yang dibagikan para penggunanya di sana. Seperti konten yang dibagikan oleh akun TikTok @motovloggtlo pada Jumat (17/9/2021).

Akun TikTok tersebut mengunggah video yang menampilkan tentang ikan berukuran besar terdampar di sebuah area perairan depan musala Pantai Batu Pinagut, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Sulawesi Utara. Ikan besar tersebut sepintas mirip dengan lumba-lumba ataupun pesut.

Belum diketahui pasti penyebab ikan ini bisa terdampar di perairan depan musala. Ikan yang mirip lumba-lumba dari segi bentuk ini masih hidup namun dalam keadaan lemas. Ikan tersebut sudah tidak bisa berenang lagi dan hanya menyibak-nyibakan ekornya serta terlihat hampir mengapung dengan keadaan tubuhnya miring.

Penasaran kan dengan video viral ikan bak lumba-lumba terdampar di depan musala Pantai Batu Pinagut? Berikut Liputan6.com rangkum dari TikTok @motovloggtlo, video ikan bak lumba-lumba terdampar di depan musala Pantai Batu Pinagut yang jadi tontonan warga, Senin (20/9/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ikan terdampar ramai jadi tontonan warga

Ikan berukuran besar dengan bentuk layaknya lumba-lumba ataupun pesut berhasil bikin geger warga Pantai Batu Pinagut, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Sulawesi Utara. Ikan tersebut ditemukan terdampar di perairan dekat musala.

Ikan besar tersebut masih dalam keadaan hidup namun sudah lemas dan tidak memiliki daya untuk berenang lagi. Banyak warga memadati perairan depan musala untuk melihat keadaan ikan yang terdampar. Belum diketahui pasti penanganan selanjutnya untuk evakuasi ikan terdampar tersebut.

Tidak hanya warga sekitar, media sosial pun dibuat ramai dengan video ikan terdampar di depan musala Pantai Batu Pinagut. Video yang diunggah oleh @motovloggtlo sudah disaksikan lebih dari 1 juta tayangan di TikTok.

3 dari 4 halaman

Video viralnya

@motovloggtlo

hiu terdampar #fyp #viral #fypfypfypfyp #ikanbesar

♬ suara asli - motovloggtlo - motovloggtlo
4 dari 4 halaman

Komentar netizen

Video ikan besar terdampar di perairan depan musala Pantai Batu Pinagut ini menjadi sorotan warganet. Selain sudah mendapatkan 1 juta tayangan, video tersebut juga sudah mendapatkan 66 ribu like dan 1,9 ribu komentar. Berikut dirangkum komentar pilhan dari warganet merespons video tersebut.

"Antara pesut kalau enggak lumba-lumba," tulis akun TikTok @putriamalia294.

"Kasihan ikannya kayak enggak bisa napas gitu, makan lumpur," tulis akun TikTok @kizuki8.

"Itu lumba-lumba, ditolong biar balik ke laut," tulis akun TikTok @its_mrchu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini