Sukses

7 Pemandangan Alam Paling Berwarna-Warni di Dunia, Manjakan Mata

Keajaiban alam dengan warnanya yang kaya dan memesona tersebut mampu memanjakan mata .

Liputan6.com, Jakarta Berwisata ke alam yang asri dan indah menjadi salah satu pilihan bagi banyak orang untuk menikmati hari libur. Bahkan ada orang-orang yang sengaja mengambil cuti dari pekerjaannya demi berwisata ke alam yang indah.

Berkunjung ke spot wisata alam dapat membantu seseorang mengusir rasa penat dari pekerjaan dan kesibukan lainnya. Apalagi jika pemandangan alam tersebut punya keindahan yang menakjubkan dan berwarna-warni sehingga mampu memanjakan mata.

Seperti halnya dengan beberapa pemandangan alam paling berwarna-warni di dunia berikut ini. Keajaiban alam dengan warnanya yang kaya dan memesona tersebut mampu memanjakan mata siapa saja yang menyaksikannya. Beragam warna yang menghiasi pemandangan tersebut sebagian besar terbentuk secara alami, bukan dari buatan tangan manusia.

Penasaran seperti apa? Berikut 7 pemandangan alam yang paling berwarna-warni di dunia yang mampu memanjakan mata, dilansir Liputan6.com dari Brainberries, Jumat (20/8/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Fly Geyser, Daerah Washoe, Nevada

Air yang dikeluarkan dari geyser panas bumi ini mengandung alga termofilik yang tumbuh subur di lingkungan basah dan panas. Alga tersebut mewarnai bebatuan yang ada di sana dengan warna hijau dan merah.

Perpaduan antara alam yang masih asri dan warna-warna cantik mampu memukau siapa saja yang menyaksikannya. Pemandangan alam yang luar biasa memanjakan mata.

3 dari 8 halaman

2. Ladang Lavender Provence, Prancis

Provence, wilayah geografis Prancis Tenggara terkenal akan ladang lavendernya yang subur di musim panas. Untuk melihatnya dengan mata kepala sendiri, pengunjung harus pergi ke daerah dataran tinggi Luberon dan Verdon di utara Aix-en-Provence dan Marseille.

Selain itu juga dapat ditempuh melewati Avignon. Akan tetapi, waktu bertahan dari pemandangan indah tersebut terbilang singkat. Bunga-bunga cantik itu mulai mekar sekitar awal Juni dan berakhir pada pertengahan Juli.

4 dari 8 halaman

3. Palouse, Barat Laut AS

Wilayah pertanian AS yang menakjubkan ini mencakup bagian utara hingga bagian tengah Idaho, tenggara Washington. Padang rumput warna-warni tersebut terdiri dari bukit-bukit loess yang mencakup luas area sekitar 50.000 km persegi.

Perpaduan warna yang cantik membuat pemandangan di daerah tersebut mampu memanjakan mata siapa saja yang menyaksikannya.

5 dari 8 halaman

4. Teras Sawah Honghe Hani, Yunnan, China

Pemandangan teras sawah di Yunnan, Cina ini sangat indah ketika tampak dari atas. Memiliki sejarah lebih dari 1.200 tahun yang lalu, rangkaian teras yang ditanami padi ini meliputi luas wilayah lebih dari satu juta hektar.

Pemandangannya yang asri dan masih terjaga, mampu memanjakan mata para pengunjung yang datang. Teras sawah ini dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2013.

6 dari 8 halaman

5. Landmannalaugar, Islandia

Pada tahun 1477 sebuah gunung berapi meletus di Dataran Tinggi Islandia. Hal itu menimbulkan keajaiban alam lain untuk dikunjungi saat berada di Islandia. Beberapa daerah sulit diakses dengan mobil karena kurangnya jalan yang memadai.

Namun, jika sudah melihat keindahan alam yang disuguhkan tentu akan membayar semua kesulitan yang dilalui untuk menyaksikannya. Landmannalaugar ini tampak indah dan unik karena memiliki beragam warna yang menghiasinya.

7 dari 8 halaman

6. Danau Lima Bunga, Sichuan, Cina

Five Flower Lake (Danau Lima Bunga) terletak di Area Bersejarah Lembah Jiuzhaigou di Provinsi Sichuan. Dasar danau dilintasi oleh batang-batang pohon yang tumbang.

Air danau tampak jernih dan kebiruan memberi kesan sejuk di mata. Pemandangan di areal danau tersebut semakin berwarna dengan rimbun pepohonan yang daunnya menguning dan coklat.

8 dari 8 halaman

7. Laguna Colorada, Bolivia

Danau yang cukup dangkal ini terletak di Cagar Nasional Fauna Andes Eduardo Avaroa dekat perbatasan dengan Chili. Air danau yang tampak berwarna merah muda tersebut diakibatkan oleh jenis alga tertentu.

Pemandangan di daerah ini semakin berwarna dengan adanya gunung di kejauhan. Selain itu juga terdapat kawanan burung flamingo yang melengkapi keindahan danau tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini