Sukses

Curhat Wanita Nikah 9 Tahun Dibilang Mandul oleh Mertua, Kini Hamil dengan Suami Baru

9 tahun menikah tak kunjung diberi momongan, wanita ini disebut mandul oleh mertua.

Liputan6.com, Jakarta Dalam sebuah pernikahan, hampir semua pasangan suami istri pasti menginginkan untuk dikaruniai momongan. Kehadiran anak di antara pasangan suami istri tentu akan membuat kehidupan rumah tangga akan semakin lengkap. Tak sedikit pula dari mereka yang kemudian memiliki keturunan dengan cepat.

Namun ada pula pasangan yang harus bersabar cukup lama untuk menanti datangnya sang buah hati. Berbagai cara pun dilakukan pasangan tersebut untuk mendapatkan buah hati. Kendati berusaha maksimal, pasangan yang tak kunjung memiliki buah hati sering mendapat pertanyyan 'kapan hamil' dari seseorang atau keluarga mereka.

Bahkan tak jarang orang menyebut mandul untuk pasangan yang belum memiliki anak. Seperti dialami oleh wanita berinisial D yang baru-baru ini viral di media sosial. Lewat video TikTok TikTok @tikaa_msicaberawit1, curhatan wanita menikah 9 tahun dan belum dikaruniai seorang anak.

Dalam curhatannya itu, wanita tersebut bercerita bahwa ia disebut mandul oleh sang mertu. Mirisnya lagi, wanita itu justru diminta bercerai dengan suaminya oleh sang mertua.

"9 tahun lalu dikatain mandul sama mantan mertua karena gk hamil2 juga sampe nyuruh anak nya buat pisah dan cari istri baru biar bisa kasi cucu buat dia," dalam keterangan video itu seperti dikutip oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (2/8/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bercerai dan Hamil dengan Suami Baru

@tikaa_msicaberawit1

🥺🥺🥺 #garisdua #pejuanggarisdua #pejuanghamil2021

♬ bukan suara aku. - A d e l l

Wanita asal Karawang tersebut akhirnya bercerai dengan suaminya itu. Ia pun memutuskan untuk menikah kembali dengan pria lain. Beruntungnya setelah berpisah dan memutuskan menikah lagi, wanita tersebut justru kini berhasil hamil dan akan segera memiliki anak dengan suami baru.

"and then kami sama-sama menikah lagi, alhamdulillah garis dua (hamil)," tulisnya.

Tak sampai di situ, dalam curhatannya wanita tersebut mengatakan jika mantan suaminya kembali bercerai dengan istri barunya karena tak kunjung dikaruniai anak. Ia juga mengaku merasa sedih, dengan tuntutan-tuntutan beberapa orang yang mengharuskan seorang wanita untuk melahirkan anak.

"Dan sekarang dia cerai sama istrinya karena blm hamil juga. Apakah wanita hanya sebagai alat untuk memberikan seorang anak sehingga tidak bisa dihargai?," ungkap wanita tersebut.

3 dari 3 halaman

Viral dan Mendapat Berbagai Komentar

Kisah wanita yang disebut mandul oleh mertua dan berujung hamil dengan suami baru itu pun viral di media sosial. Tak sedikit netizen memberikan berbagai komentar dan dukungan untuk para wanita lainnya. Beberapa orang juga pernah mengalami hal yang sama, dan kini justru telah dikaruniai momongan.

"dosen saya yg seorang dokter kandungan bilang "suami dan keluarga suami jgn egois dan jgn menyalahkan istri,bisa jadi yg bermasalah itu dari suaminya" komentar TikTok @Vina here

"kayaknya masalah ini perlu bgt di edukasi deh. nggak semua kejadian mandul/infertil itu terjadi pd istrinya. harus curiga ke suaminya jg" komentar TikTok @rawrnia

"Abang ku dgn istrinya blm hamil... siapapun yg bermasalah saya tidak permasalahkan.yg penting mereka bahagia dan rukun..kita pun GK pernah nyinyir" komentar TikTok @princess kamoki

"sy 11 tahun hampir give up,dngr mertua blang nikh lagi aja,n alhamdulillah sy udah week 28,mhn doanya smoga lancar sampai lahiran...." komentar TikTok @elha

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini