Sukses

Viral Kisah Haru Suami Istri yang Terpisah Selama 11 Tahun, Bertemu Kembali Karena TikTok

Kisah haru suami istri yang bertemu kembali setelah terpisah selama lebih dari satu dekade.

Liputan6.com, Jakarta TikTok kini menjadi salah satu media sosial yang banyak digunakan untuk bertukar informasi oleh warganet di berbagai belahan dunia. Banyak kisah yang menarik hingga kemudian viral di TikTok dan menjadi perbincangan.

Salah satunya adalah kisah tentang Neni (bukan nama sebenarnya), wanita asal Vietnam dan suaminya ini. Selama lebih dari satu dekade, wanita ini tak bertemu dengan suaminya. Neni pun telah berkali-kali mencoba mencari keberadaan sang suami, namun usahanya tetap nihil.

Hingga suatu ketika, ketika sedang membuka media sosial TikTok, ia melihat salah seorang warganet yang membuat video tentang seorang tuna wisma. Ternyata, tuna wisma tersebut adalah suaminya yang telah hilang selama 11 tahun lamanya.

Berikut cerita selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Senin (17/5/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ada tato di dada

Dalam video singkat yang dibagikan oleh salah seorang warganet, nampak seorang pria tuna wisma yang sudah paruh baya dengan pakaian compang-camping dan rambut gondrong. Kendati demikian, secara samar-samar Neni dapat mengenali bahwa sosok tersebut mirip suaminya yang telah lama hilang.

Akhirnya, untuk memastikan apakah pria tersebut merupakan suaminya atau bukan, Neni pun menghubungi warganet yang mengunggah video itu. Ia meminta tolong agar memastikan apakah pada pria tersebut ditemukan tato yang dimiliki oleh suaminya.

Ternyata, dugaan Neni benar, di dada pria tuna wisma tersebut terdapat tato yang sama persis dengan milik suaminya yang sudah 11 tahun hilang. 

 

TikTok kini menjadi salah satu media sosial yang paling banyak digunakan oleh seluruh orang di dunia. Banyak kisah menarik yang kemudian viral di TikTok, salah satunya adalah kisah seorang wanita asal Vietnam. Wanita tersebut akhirnya menemukan suaminya yang sudah hilang selama 11 tahun usai menonton video di TikTok.

Dilansir brilio.net dari akun Facebook berita online BeatVN, Senin (17/5), wanita ini sedang bermain TikTok, dan muncul salah satu video dari salah satu TikTokers yang sedang membuat konten dengan salah seorang tuna wisma, dan si wanita ini merasa kenal dengan pria tuna wisma ya muncul di video itu.

Merasa kenal dan berpikir bahwa itu adalah suaminya, sang wanitanya ini akhirnya mengirim pesan pribadi kepada TikTokers yang mengunggah video itu, dan mengatakan bahwa pria tuna wisma yang ada di video itu adalah suaminya yang sudah hilang masih dia cari selama 11 tahun lamanya.

Untuk meykinkan dirinya sendiri karena si pria tuna wisma itu sangat lusuh dena rambutnya sudah gondrong, wanita ini juga meminta tolong untuk melihat apakah pria tuna wisma itu memiliki tato di bagian dadanya.

 

3 dari 3 halaman

Menjemput suami

Setelah memastikan tanda yang dimiliki oleh suaminya, Neni dan keluarga pun lantas bergegas untuk menjemput pria tersebut. Setelah 11 tahun berpisah, akhirnya mereka kembali bertemu dalam suasana yang mengharukan.

Tak disebutkan alasan pria tersebut meninggalkan rumah beberapa tahun yang lalu. Kendati demikian, Neni hanya menjelaskan bahwa suaminya pergi dari rumah karena sedang sakit.

Kejadian ini pun membuktikan bahwa media sosial TikTok membawa dampak yang besar terhadap warganet di berbagai belahan dunia. Hingga akhirnya bisa mempertemukan keluarga yang telah lama berpisah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini