Sukses

6 Karya Mural di Dinding Ini Detailnya Bak Sungguhan, Bikin Takjub

Detail karya mural di dinding ini menipu mata.

Liputan6.com, Jakarta Setiap jenis karya seni pasti mempunyai keunikannya masing-masing, salah satunya adalah seni lukis. Seni lukis adalah seni yang tak hanya bisa ditumpahkan pada sebuah kanvas putih, namun juga ada media lainnya dan tentunya dengan hasil yang lebih unik dan berbeda.

Karya mural tentunya sudah tak asing dan sering terdengar bukan? Mural adalah cara menggambar atau melukis di atas media dinding, tembok, atau permukaan luas yang bersifat permanen lainnya.

Menggambar dan melukis di media yang cukup besar seperti tembok tentunya lebih sulit daripada melukis di atas kanvas. Karya seni mural sudah ada sejak zaman dahulu, bahkan perkembangannya semakin pesat.

Detailnya yang sempurna membuat karya mural sukses bikin takjub. Pasalnya saat menciptakan karya mural berbeda seperti melukis di atas kanvas, bahkan banyak karya mural 3 dimensi yang detailnya bak sungguhan.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang karya seni mural ini detailnya bikin kagum, Selasa (13/4/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Karya mural satu ini sukses bikin salah fokus, gabungan dedaunan dan lukisan membuat banyak orang mengira daun tersebut juga merupakan lukisan.

3 dari 7 halaman

2. Detail lukisan buku pada dinding sukses bikin kagum. Lukisan mural satu ini bak sungguhan ya.

4 dari 7 halaman

3. Karya seni mural secara tidak langsung dapat mempercantik dinding, bahkan dinding yang sudah usang sekalipun.

5 dari 7 halaman

4. Seorang seniman sukses menciptakan karya mural terbaik antar satu dinding dengan dinding lainnya, padahal jaraknya tidak dekat.

6 dari 7 halaman

5. Mural satu ini diciptakan menggunakan tanaman asli untuk rambut sang wanita. Unik banget ya?

7 dari 7 halaman

6. Bahkan setiap karya mural yang diciptakan pasti punya pesan tersirat di baliknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.