Sukses

Video Nenek Main Piano di Tengah Puing Rumah Pasca Ledakan Beirut Ini Bikin Haru

Liputan6.com, Jakarta Sebuah ledakan hebat terjadi di Beirut, Lebanon yang terjadi pada Selasa (4/8/2020) petang waktu setempat, membuat masyarakat Lebanon merasakan kesedihan. Tak hanya masyarakat Lebanon, seluruh masyarakat dunia juga tentunya merasakan kesedihan dan kekhawatiran yang sama. Terlebih lagi setelah diselidiki jika ledakan Beirut Lebanon dahsyat itu dilaporkan menghasilkan gelombang seismik yang setara dengan gempa berkekuatan magnitudo 3,3 SR.

Setelah ledakan berangsur kondusif, tampak lokasi yang berada di pinggir pelabuhan tersebut porak-poranda. Banyak bangunan yang rusak hingga runtuh serta mobil terbakar. 

Ledakan Beirut Lebanon yang menghasilkan gelombang kejut cukup besar dan luas itu juga membuat pemukiman warga rusak parah. Tak sedikit bangunan untuk fasilitas umum serta tempat inggal warga menjadi korban.

Usai ledakan, masyarakat mulai membereskan puing-puing rumah mereka. Tak terkecuali salah satu keluarga nenek satu ini. Dalam video yang diunggah di laman Twitter @Raefah pada Rabu (5/8/2020) lalu memperlihatkan seorang nenek melantunkan lagu 'Auld Lang Syne' menggunakan piano di rumahnya yang hancur akibat ledakan Beirut Lebanon. Video itu pun viral dan menarik banyak simpati netizen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Seorang Nenek Mainkan Lagu 'Auld Lang Syne' yang Bikin Sedih

Dilansir dari Twitter @Raefah oleh Liputan6.com, Kamis (6/8/2020) mengunggah video berdurasi 49 detik pada Rabu (5/8/2020) lalu. Dalam video itu memperlihatkan salah satu rumah warga yang hancur akibat dari ledakan Beirut Lebanon.

Rumah yang hancur dan tampak kaca jendela rusak parah, turut memperlihatkan seorang nenek duduk di depan pianonya. Nenek yang diketahui bernama May Abboud Melki itu memainkan lagu berjudul "Auld Lang Syne' di tengah puing-puing yang masih memenuhi rumahnya. 

Lagu yang dimainkan oleh Meliki dipandang oleh beberapa orang sebagai tanda harapan dan ketabahan di tengah reruntuhan. Cucunya, May-Lee Meliki, menggambarkan momen itu sebagai "keindahan dari abu" dan mengatakan bahwa neneknya sedang berusaha mengatasi rasa sedihnya.

3 dari 3 halaman

Buat Haru Warganet

Video tersebut pun menarik banyak simpati warganet. Sejak diunggah, hingga kini video tersebut sudah ditonton lebih dari 1,4 juta pengguna. Tak sedikit dari mereka juga turut meninggalkan komentar terharu hingga dukungan bagi seluruh masyarakat Lebanon.

"Ia tetangga saya, saya akan duduk di balkon di seberang mendengarkan permainannya," tulis @OrangSoul.

"Ini sangat memilukan, semoga Tuhan melindungi orang-orang di Lebanon." timpal @cjg917.

"Kuharap aku bisa membantunya membersihkan rumahnya. Sulit membayangkan hal ini terjadi. Syukurlah ada orang baik di mana-mana." komentar @KosovicToni.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS