Sukses

Potret Cantik 7 Seleb Kenakan Busana Adat Sunda Saat Menikah, Anggun Banget

Para seleb ini nampak semakin anggun dalam balutan busana adat sunda lengkap dengan siger.

Liputan6.com, Jakarta Hari pernikahan tentunya merupakan hari yang sangat spesial bagi mempelai wanita. Selama satu hari penuh, ia akan berdandan bak seorang ratu dan mendapatkan ucapan selamat atas hidup baru yang akan ditempuh.

Di Indonesia, pada momen pernikahan biasanya pengantin akan mengenakan busana adat yang menunjukkan suku bangsanya. Misalkan saja adat Sunda, mempelai wanita akan mengenakan baju kebaya lengkap dengan siger sebagai mahkota kepala.

Adat tersebut juga diberlakukan oleh para seleb Tanah Air. Pada Rabu (22/4/2020), pedangdut cantik Zaskia Gotik, baru saja menikah secara agama dengan sang kekasih, Sirajuddin Mahmud. Meski digelar secara tertutup, namun Zaskia tetap kenakan kebaya adat Sunda sebagai gaun pernikahannya.

Tak hanya Zaskia Gotik, masih ada beberapa artis lainnya yang menikah dalam balutan busana adat Sunda. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum oleh Liputan6.com, Rabu (29/4/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Menikah dengan Jeje Govinda pada 21 April 2018, Syahnaz Sadiqah memilih menggunakan busana adat Sunda bernuansa putih sebagai gaun pernikahannya.

3 dari 8 halaman

2. Tetap kenakan hijab di hari pernikahannya, Citra Kirana tampak makin anggun dengan kebaya adat Sunda.

4 dari 8 halaman

3. Berbeda dengan seleb lainnya yang menggunakan dominasi warna putih, Karina Salim kenakan busana adat Sunda dengan nuansa coklat dan hitam.

5 dari 8 halaman

4. Meski menikah dengan Reino Barack di Negeri Sakura, Syahrini pun tetap kenakan busana adat Sunda bernuansa putih.

6 dari 8 halaman

5. Resmi menikah pada 25 Juli 2019, Siti Badriah tampil anggun sembari memamerkan buku nikah bersama dengan sang suami.

7 dari 8 halaman

6. Tampil serasi dengan Raditya Dika, Anissa Aziza kenakan kebaya adat Sunda bernuansa coklat muda.

8 dari 8 halaman

7. Menikah dengan Sirajuddin Mahmud pada 22 April 2020, Zaskia Gotik nampak anggun kenakan kebaya adat Sunda komplet dengan siger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini