Sukses

5 Fakta Shah Rukh Khan Jadikan Kantornya untuk Karantina Warga Terdampak Corona

Shah Rukh Khan menjadikan kantornya untuk karantina pasien virus Corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Virus corona COVID-19 yang menyebar sejak akhir 2019 lalu masih membuat dunia kalut. Hingga hari ini, virus yang muncul pertama kali di Wuhan ini sudah meluas ke berbagai negara, termasuk di India. 

Sebagai penanganan pandemi Virus Corona, pemerintah India menerapkan kebijakan karantina wilayah atau lockdown sejak 23 Maret 2020 lalu. Bertambahnya jumlah pasien Corona  Covid-19 di Negeri India ini membuat beberapa seleb Bollywood melakukan aksi bantu lawan Corona Covid-19.

Termasuk artis Bollywood ternama Shah Rukh Khan. Dilansir dari Pinkvilla, Shah Rukh Khan memberikan bantuan ke beberapa kota sekaligus lewat yayasan-yayasan yang telah ia tunjuk. Dan terbaru, ia mengubah kantor pribadinya sebagai tempat karantina masyarakat yang terdampak tanpa dipungut biaya alias gratis.

Bersama Gauri Khan, Shah Rukh mengubah kantornya dan mengisi bangunan 4 lantai tersebut dengan semua keperluan bagi masyarakat yang dikarantina. Kantor itu nantinya diperuntukkan bagi perempuan, orang tua dan anak-anak.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com ulas jadikan kantor untuk karantina pasien virus Corona Covid-19, Minggu (5/4/2020)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Kantor untuk Karantina Warga Terdampak Corona

Dilansir dari Firstpost, pemaran film 'My Name Is Khan' mengambil bantuan dari perusahaannya - Kolkata Knight Riders, Red Chillies Entertainment, Meer Foundation dan Red Chillies VFX - untuk memberikan dukungan kepada pemerintah India. 

Bersama istrinya Gauri Khan, Shahrukh mengubah kantornya dan mengisi bangunan 4 lantai tersebut dengan semua keperluan bagi masyarakat yang dikarantina. Kantor itu nantinya diperuntukkan bagi perempuan, orang tua dan anak-anak.

Tak hanya itu, tempat karantina bagi masyarakat yang terdampak virus Corona Covid-19 ini tanpa dipungut biaya alias gratis.

 

3 dari 6 halaman

2. Beri Bantuan APD dan Memasok Makanan

Tak hanya itu saja, dilansir dari Deadline aktor 54 tahun ini juga sudah memberikan memberikan bantuan ke beberapa kota sekaligus lewat yayasan-yayasan yang telah ia tunjuk.

Melalui PM Cares dan Dana Bantuan CM (Maharasthra), ia membantu memasok 50.000 item peralatan APD untuk petugas kesehatan. Ia juga membantu menyediakan makanan sehari-hari setidaknya selama satu bulan untuk lebih dari 5.500 keluarga di kota Mumbai. 

 

4 dari 6 halaman

3. Pemerintah Mumbai Berterima Kasih

Bantuan yang diberikan oleh Shah Rukh Khan ini diterima dengan baik oleh Pemerintah Kota Mumbai. Mereka pun berterima kasih karena SRK sudah melakukan hal mulia kala India sedang lockdown total.

"Kami berterima kasih kepada @iamsrk & @gaurikhan karena telah menawarkan bangunan 4 lantai kantor pribadi mereka untuk memperluas kapasitas ruangan karantina dengan berbagai kebutuhan untuk anak-anak, perempuan dan orang tua," tulis akun resmi Pemerintah Mumbai di Twitter, @mymbc.

Postingan dari @mymbc tersebut kemudian diunggah ulang oleh akun resmi perusahaan milik SRK, @redchilliesent. Mereka mengajak semua orang untuk tetap saling mendukung di masa yang berat ini.

"Dukungan membuat semua orang lebih kuat. Dan dalam perjuangan kita melawan Covid-19, kita harus saling mendukung sebagai kesatuan dalam masyarakat. Mari saling membantu satu sama lain, dan memenangkan pertarungan ini bersama-sama," tulis admin @redchilliesent.

5 dari 6 halaman

4. Sempat Dituding Tak Keluarkan Donasi Untuk Corona

Sebelumnya, Shah Rukh Khan dikritik netizen karena dianggap tak memberikan bantuan untuk mengatasi wabah virus corona di India. Hal ini terjadi karena aktor tersebut tak mengumumkan sumbangannya ke publik terkait seperti selebriti India lainnya. 

Kendati demikian, sang aktor tak membalas tudingan tersebut dengan emosi, melainkan menunjukkan bukti nyata bahwa ia pun turun tangan menghadapi wabah ini.

6 dari 6 halaman

5. Mengajak untuk Saling Tolong Menolong

Dari laman Twitternya, ia juga mengajak masyarakat India untuk saling tolong menolong. Ia juga mengungkapkan bahwa India daa semua orang India adalah satu keluarga.

 "Pada masa ini penting untuk membuat semua orang di sekitar Anda bekerja tanpa lelah untuk Anda .. tidak ada hubungannya dengan Anda .. mungkin bahkan tidak diketahui oleh Anda ... untuk merasa mereka tidak sendirian dan sendirian. Mari kita pastikan kita semua melakukan sedikit demi menjaga satu sama lain. India dan semua orang India adalah Satu Keluarga. " tulis aktor 54 tahun ini di laman Twitternya pada 2 April 2020 lalu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini