Sukses

Lama Tak Muncul, Ini 5 Kabar Terbaru Markus Horison yang Baru Kehilangan Buah Hati

Kabar duka datang dari Markus Horison yang baru saja kehilangan buah hatinya.

Liputan6.com, Jakarta Lama tak terdengar kabarnya, Markus Horison, si legenda timnas Indonesia muncul dengan kabar duka. Pemilik nama lengkap Markus Haris Maulana ini baru saja kehilangan buah hatinya.

Pria berusia 38 tahun ini dikenal sebagai penjaga gawang. Prestasi gemilang ia raih kala memperkuat Tim Nasional Indonesia pada Piala Asia 2007 dan AFC Cup 2008 silam. Berkat kerja kerasnya Markus Horison terpilih menjadi nominator Pemain Terbaik Asia Tahun 2008. Ia juga menjadi bintang saat bertanding piala AFF 2010.

Pemain sepak bola asal Sumatra Utara ini telah menorehkan prestasi dan kebanggaan bagi Indonesia. Namun kini, namanya sudah cukup jarang menghiasi lapangan hijau. Lewat unggahan Instagram pribadinya, dirinya membagikan kabar duka meninggalnya buah hatinya yang baru lahir.

"MAISARA ALESHA RIHIHINA..insya allah surga y anaku tunggu umi dan ayah insya allah disurga nanti.Aamiin," tulisnya di laman Instagram pribadi Markus Horison, dikutip oleh Liputan6.com, Jumat (27/12/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Kabar Duka

Lewat Instagramnya @markoesharison81, ia mengunggah potret terakhir putri kecilnya yang baru saja lahir. Diunggah pada Selasa (24/12/2019) lalu kolom komentarnya pun dibanjiri ucapan belasungkawa oleh netizen.

Dikutip dari tulisan caption yang ia bagikan, bayinya meninggal pada Jumat (20/12/2019) lalu. Markus juga membagikan foto dirinya saat berada di samping makam buah hatinya tersebut.

Tak hanya Markus, istrinya pun menuliskan ucapan kepada buah hatinya. Seperti dilansir dari akun istrinya @bylqisjuwitaningsih ia juga menuliskan hal senada dengan Markus.

"Maisara alesha rihihina..tunggu umi & ayah di surga ya de.." tulisnya.

3 dari 6 halaman

2. Markus Tergabung dalam Partai Politik

Markus Horison memang sempat mengalami cedera. Hal itu membuat performanya semakin menurun di lapangan hijau.

Kabarnya Markus tergabung dalam salah satu partai politik Indonesia. Ia terjun ke panggung politik dan telah resmi menjadi kader.

4 dari 6 halaman

3. Bermain di Klub Luar Negeri

Meski tergabung dalam parpol, Markus tetap menjaga performanya dengan bergabung di klub luar negeri. Diketahui jika Markus tergabung dalam klub di Timor Leste pada 2017 lalu.

Ia masuk dalam klub Assalam FC. Markus mengaku jika gaji di luar negeri lebih besar dari pada di Indonesia. Mantan suami Kiki Amalia ini pun mengambil kontrak 10 bulan.

5 dari 6 halaman

4. Ikuti Pelatihan di PSSI

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau PSSI sempat membuka kursus pelatihan. Markus juga sempat bergabung dalam kesempatan tersebut.

Markus bersama Hamka Hamzah, Zulkifli Syukur dan Cristian Gozales turut dalam program pelatihan lisensi C tersebut. Program ini diketahui untuk bisa menjadi pelatih klub di Indonesia.

6 dari 6 halaman

5. Jadi Pelatih Liga 2

Dari program yang ia ikuti, Markus berhasil mendapatkan lisensi untuk menjadi pelatih. Pria berkepala plontos itu bergabung dalam klub asal Aceh untuk melatih.

Dirinya melatih kesebelasan liga dua dan menjabat sebagai pelatih penjaga gawang. Klub Aceh United merupakan klub pertama di mana ia menjadi pelatih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.