Sukses

9 Seleb yang Gagal Melenggang ke Senayan dari Dapil Jawa Tengah

Popularitas ternyata bukan jaminan.

Liputan6.com, Jakarta Pemilu 2019 sudah memasuki tahap perhitungan suara. Banyak yang berdebar menanti hasil perhitungan suara yang dilakukan oleh KPU. Dan salah satu yang ikut dihitung ialah pemilihan legislatif. Pemilihan legislatif ini banyak melibatkan para seleb. Tak tanggung-tanggung, ada sekitar 80 artis Indonesia mencalonkan diri menjadi anggota legislatif.

Hal itu juga terjadi di daerah pemilihan Jawa Tengah. Banyak seleb yang mencoba peruntungan dengan mencalonkan diri sebagai anggota legislatif di Jawa Tengah. Setidaknya ada 19 seleb yang ikut bertarung sebagai caleg dalam Pemilu 2019 di Dapil Jawa Tengah.

Dari 19 nama seleb yang mencoba peruntungan di legislatif, ada nama-nama beken yang menghiasinya. Namun nyatanya, walaupun memiliki popularitas, bukan jaminan bisa dengan mudah melenggang ke Senayan.

Dirangkum Liputan6.com dari hasil rekapitulasi suara pemilu tingkat nasional untuk Provinsi Jawa Tengah di Kantor KPU, berikut 9 seleb yang gagal melenggang ke Senayan, Jumat (17/5/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seleb yang Gagal Melenggang ke Senayan

1. Jamal Mirdad

Jamar Mirdad ikut berpartisipasi sebagai caleg di Dapil Jateng I. Jamal Mirdad maju bersama partai Gerindra. Ayah dari Naysila Mirdad ini gagal merayu masyarakat Jawa Tengah.

Jamal Mirdad ialah seorang aktor kelahiran Kudus. Keinginannya mengabdi untuk provinsi kelahirannya, nampaknya harus ditunda dahulu. Hal itu karena suara Jamal kalah dari caleg Gerindra lainnya yakni Sigit Ibnugroho.

2. Cut Meyriska

Seleb cantik bernama Cut Meyriska ikut menyemarakkan pemilihan legislatif di Jateng sebagai caleg Dapil Jateng I. Cut Meyriska tampaknya harus legowo karena gagal melenggang ke senayan. Diusung partai Nasdem, Meyriska harus kalah saing dengan nama-nama lain dari caleg Nasdem.

3. Adly Fayruz

Seleb tampan yang juga gagal melenggang ke Senayan ialah Adly Fairuz. Adly yang diusung partai Nasdem memang harus legowo menerima kenyataan bahwa suaranya gagal membawa dirinya lolos. 

3 dari 4 halaman

Seleb yang Gagal Melenggang ke Senayan

4. Tamara Geraldine

Tamara Geraldine jadi nama selanjutnya yang harus gigit jari melihat hasil perhitungan suaranya. Diusung partai PDIP, belum jadi jaminan Tamara bisa melenggang ke Senayan. Presenter ini harus legowo dengan suara yang didapatkannya belum bisa loloskan dirinya.

5. Bertrand Antolin

Ketampanan dan kepopuleran ternyata bukan jadi jaminan masyarakat Jawa Tengah memilih seorang caleg. Buktinya caleg seleb yang diusung partai Nasdem gagal melenggang ke senayan. Suara seleb sinetron ini masih kalah dengan caleg lain dari partai Nasdem.

6. Nafa Urbach

Nafa Urbach ialah seleb yang namanya melambung di tahun 2000-an. Nafa mencoba peruntungan dengan daftar caleg pada pilihan legislatif.

Nafa Urbach yang diusung partai Nasdem harus rela tahu bahwa dirinya gagal jadi perwakilan Jateng di Senayan.

4 dari 4 halaman

Seleb yang Gagal Melenggang ke Senayan

7. Annisa Bahar

Pedangdut yang terkenal dengan goyang patah-patahnya juga ikut meramaikan pilihan legislatif. Annisa Bahar maju sebagai caleg partai Nasdem. Namun sangat disayangkan, perolehan suara Anissa Bahar gagal membawanya ke Senayan.

8. Jonathan Frizzy

Seleb tampan bernama Jonathan Frizzy harus gigit jari melihat hasil pilihan legislatif. Seleb yang memiliki sapaan akrab Ijong maju sebagai caleg Nasdem. Sayangnya, popularitasnya gagal yakinkan masyarakat Jateng untuk bawa Ijong ke Senayan.

9. Kristina

Pedangdut Kristina Iswandari harus menerima dengan hasil perhitungan suara. Caleg dari Partai Nasdem ini gagal melenggang ke Senayan. Popularitasnya sebagai penyanyi dangdut ternyata tak membuat dirinya menghasilkan suara yang cukup untuk menduduki kursi di Senayan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini