Sukses

Kulit Cantik di Musim Hujan, Rahasianya Ada di 4 Makanan Ini

Untuk membuat kulit menjadi sehat dan cantik di musim penghujan konsumsi salmon, bayam, telur dan aneka buah beri.

Selain menggunakan pelembab 10 menit sebelum berangkat beraktivitas di pagi hari, membuat kulit menjadi sehat dan cantik di musim penghujan perlu juga ditunjang asupan gizinya.

Seperti dikutip womenshealthmag, Minggu (9/2/2014), dengan mengonsumsi 4 makanan ini, kulit bisa tetap sehat di saat musim hujan:

1. Salmon

Ikan ini memiliki kandungan lemak omega 3 yang berguna untuk menjaga sel-sel kulit. "Sebuah membran sel yang sehat membantu untuk menutrisi sel dalam kulit sehingga mengurangi peradangan di seluruh tubuh termasuk kulit," kata Konsultan Nutrisi, Elizabeth Ward, MS, RD.

2. Bayam

Sayuran hijau ini mengandung lutein yaitu senyawa tanaman yang dapat menjadi perisai pelindung kulit dari sinar ultraviolet. "Saat musim dingin kulit membutuhkan nutrisi yang lebih. Sengatan matahari masih terjadi walaupun saat mendung. Lutein merupakan sumber lemak yang dapat melindungi kulit," kata Ward.

Untuk menjadikannya sebagai salad, Ward mengatakan sebaiknya tambahkan minyak zaitun untuk menambahkan manfaat baik untuk kulit.

3. Telur

Kandungan vitamin dan sifat antioksidan yang dimilikinya bermanfaat untuk kesehatan kulit. "Untuk memenuhi kebutuhan kulit dapat mengonsumsi dua telur atau bisa ditambahkan dengan almond namun hanya setengah telur saja," kata Ward.

Telur dapat membantu melindungi kulit dari radikal bebas, sehingga mencegah iritasi dan membuat kulit semakin sehat.

4. Berries

"Aneka buah beri ini dapat meningkatkan kebutuhan cairan pada tubuh sehingga kulit tidak mengalami kekeringan. Nutrisi yang dibutuhkan kulit dapat diperoleh dengan mengonsumsi buah berri dan air putih," kata Ward. (Mia/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini