Sukses

Hindari Makanan Ini Biar Gigi Tidak Kuning

Untuk memiliki senyum yang smepurna dengan gigi yang bersih dan putih sebaiknya menghindari makanan seperti aneka beri, kopi dan teh.

Memiliki senyum yang sempurna dapat diperoleh dari kebiasaan menjaga gigi tetap bersih dan putih. Untuk itu perlu menghindari makanan yang dapat membuat gigi menjadi berubah warna terutama kekuning-kuningan.

Dikutip dari Womenshealthmag, Minggu (9/2/2014) berikut ini makanan yang perlu dihindari agar senyum tampak sempurna, yaitu:

1. Berries

Buah-buahan ini memang juicy dan bergizi namun mereka memiliki kandungan pigmen yang dapat membuat gigi berubah warna. Pigmen ini menempel pada enamel gigi sehingga memperburuk senyum Anda.

2. Bit

Buah yang satu ini selain dapat menodai pakaian, bit juga dapat membuat gigi tampak tidak bersih. Selain itu juga dapat merusak kesehatan gigi, untuk itu cobalah untuk meminimalkan konsumsi bit.

3. Biskuit

Kudapan yang satu ini memiliki kandungan karbohidrat olahan yang tinggi, dapat berubah menjadi gula dan mempengaruhi pewarnaan gigi.

4. Cuka dan Acar

Cuka memiliki kandungan asam yang tinggi sehingga memperburuk kesehatan dan menodai gigi. Asam dari acar dapat mengikis enamel gigi dan menyebabkan proses pewarnaan gigi.

5. Kopi dan Teh

Keduanya memang enak dinikmati saat udara dingin, namun ketika konsumsinya berlebihan maka dapat menyebabkan pewarnaan pada gigi. Sehingga kopi dan teh menjadi faktor gigi menguning.

6. Saus Tomat

Karena saus tomat mengandung asam dan berwarna cerah, sehingga memudahkan pewarnaan pada gigi dan mengikis enamel pada gigi. (Mia/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.