Sukses

Cara Melanie Putria Ajarkan Anak Peka Lingkungan

Dengan membiarkan sang anak bermain kotor-kotoran seperti itu, membuatnya lebih peka terhadap lingkungan dan kesehatannya sendiri.

Bila kebanyakan orangtua melarang anaknya bermain kotor-kotoran di luar rumah karena takut menderita penyakit tertentu, hal tersebut justru tidak berlaku bagi Melanie Putria.

Mantan Puteri Indonesia 2002 ini menuturkan, dengan membiarkan sang anak bermain kotor-kotoran membuat si kecil lebih peka terhadap lingkungan dan kesehatannya sendiri.

"Saya dan Angga tidak pernah melarang itu. Justru kami mengajarkan anak untuk berani menyentuh tanah atau berkotor-kotoran di sekitar rumah. Dengan begitu, si anak lebih peka terhadap lingkungan dan kesehatannya," kata Melanie Putria di Prive fx Sudirman, Jakarta, ditulis Health Liputan6.com pada Minggu (26/1/2014).

Untuk hal yang satu ini, wanita berambut pendek ini harus berbagi peran dengan sang suami. Dia tak ingin, anaknya hanya diajari teori tetapi minim praktik.

Dengan begitu, maka si anak secara tak langsung akan mencontoh pola hidup sehat yang dijalani kedua orangtuanya.

(Adt/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.