Sukses

Demi Persahabatan, Bocah Ini Rela Habisi Rambutnya

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk memberitahu apa makna dari persahabatan yang sebenarnya. Itu juga yang dilakukan Vincent Butterfield

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk memberitahu apa makna dari persahabatan yang sebenarnya. Itu juga yang dilakukan Vincent Butterfield (8) untuk sahabatnya, Zac Gossage (8).

Zac didiagnosa oleh dokter menderita leukemia Lymphoblastic akut. Karena penyakitnya itu, Zac harus rela kehilangan rambut akibat kemoterapi yang ia jalani. Demi menunjukkan dukungannya dan mengungkapkan rasa cintanya, Vincent memutuskan mencukur habis rambutnya sendiri dam membiarkan kepalanya plontos.

Menurut Vincent, apa yang dilakukannya itu sebagai bentuk ia tidak akan meningalkan Zac seorang diri, meskipun Zac botak karena penyakit kronis yang dideritanya.

"Saya memotongnya untuk membuat Zac merasa dia bukan satu-satunya orang tanpa rambut di sekolah ini," kata Vincent.

Sewaktu mendengar penyakit yang diderita sahabatnya itu, Vincent mencari tahu apa sebenarnya leukemia itu di internet.

"Leukemia itu ketika sel darah putih dan sel darah merah tak bersatu," katanya singkat.

Dikutip dari laman NyDaily News, Rabu (22/1/2014), Vincent rela berjualan syal buatan ibunya ketika tahu Zac membutuhkan biaya yang tak sedikit untuk kemoterapi. Karena kerja kerasnya, Vincent berhasil mengumpulkan uang sebesar $200 (Rp 2,4 juta).

Vincent tampaknya tak pernah bertindak setengah hati untuk menolong sahabat yang begitu dicintainya. Vincent rela menunggu Zac di taman bermain setiap jam istirahat, agar Zac mau bersekolah walaupun ia tengah menjalani kemoterapi.

(Adt/Abd)

Baca juga:

Si Misterius Leukemia Pelumpuh Sumsum Tulang
Leukimia Anak, Penyakit yang Belum Jelas Penyebabnya
Wah, Kucing Peliharaan Juga Bisa Kena Leukemia


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.