Sukses

Wanita 21 Tahun Operasi Plastik Demi Apa?

Wanita yang melakukan operasi plastik semakin muda. Satu dari lima wanita yang operasi berusia di bawah 20 tahun. Apa alasannya?

Satu dari lima wanita menjalankan operasi plastik di usia di bawah 20 tahun. Tampaknya ada alasan baru wanita rela operasi plastik. Apa itu?

Menurut survei yang dilakukan majalah wanita secara online, usia rata-rata wanita yang melakukan operasi di bawah 21 tahun. Manajer Editorial Ursula Dewey menjelaskan, operasi sekarang menjadi bagian normal dari kehidupan puluhan ribu wanita muda.

Botoks merupakan perawatan kosmetik yang paling populer, dengan satu dari empat prosedur operasi terjadi di antara 1.042 wanita yang disurvei.

Setelah itu operasi pembesaran payudara sebesar 23 persen, sedangkan operasi perut 16 persen.

Sembilan persen wanita meminta sedot lemak di kaki agar memiliki paha seperti selebriti. Prosedur lainnya seperti transplantasi bulu mata dan operasi intim juga naik empat persen.

Setelah melakukan prosedur kecantikan itu, hanya satu dari wanita yang senang dengan hasilnya, sedangkan dua dari lima menghaku mencoba merahasiakan apa yang sudah dilakukan.

Lantas apa alasan wanita ini operasi plastik? Dua pertiga mengatakan mereka lebih percaya diri dan setengahnya mengaku agar terlihat lebih baik. Tapi, sepertiga mengatakan wanita ini mencoba menarik perhatian pria atau mencoba menjaga pasangannya tidak melirik wanita lain.

Dan yang menjadi tren terbaru, satu dari sepuluh wanita mengatakan, operasi plastik bisa membantu mereka di tempat kerja karena membuatnya terlihat lebih muda dan kurang stres. "Apa yang kita lihat adalah cara wanita berpikir tentang operasi," kata Dewey seperti dikutip Metro, Senin (23/12/2013).


(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini