Sukses

PT. Askes 99,9 Persen Siap Jadi BPJS

Meski banyak yang pesimistis dengan diberlakukannya sistem pelayanan kesehatan terbaru atau JKN pada 1 Januari 2014 nanti, PT. Askes justru optimistis menghadapi JKN.

"Kami sudah siap 99,9 persen menjadi BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial). Ke depannya, kita akan menambah karyawan juga akan membuka hotline keluhan-keluhan seperti yang sekarang ada di kontak 500-400 tapi belum 24 jam. Nanti mungkin akan 24 jam," kata Direktur Pelayanan PT Askes Fadjriadinur di acara diskusi Tinjauan dan Kaleidoskop 2014 yang berlangsung di Hotel Haris, Tebet, Jakarta, Rabu (18/12/2013).

Sementara bila ada kekurangan program tentu menurut Fadjri tidak akan langsung mudah seperti membalikkan tangan. Karena harus ada kesepahanan yang sama, kecukupan tarif yang harus dikaji ulang, dan lain sebagainya.

"Tapi kami optimistis. Tinggal kita lihat, apakah ke depan ada perubahan mindset baik tentang pelayanan dan manajemen rumah sakit," jelasnya.

Selebihnya, Fadjri menambahkan, hinggi kini PT. Askes tidak hentinya menyosialisasikan JKN ke berbagai daerah termasuk daerah terpencil sekalipun. Bahkan belum lama ini ia sempat menyosialisasikan JKN kepada masyarakat Atambua, Nusa Tenggara Timur.

(Fit/Abd)