Sukses

Payudara Pria Jadi Membesar Usai Mencuri

Seorang pria berusia 40 tahun payudaranya tumbuh layaknya wanita. Payudaranya itu berkembang usai neneknya kehilangan hewan ternak.

Payudara pada wanita akan berkembang seiring dengan usia. Tapi, tidak pada pria. Namun, di Mhondoro, Zimbabwe, seorang pria berusia 40 tahun membuat kaget warga karena payudaranya berkembang. Padahal tubuh pria itu kurus.

Penduduk desa meyakini penyebab payudara pria itu tumbuh karena ia telah mencuri dan menjual hewan ternak.

Tapi, Acry Chinhivi Shayamano membantah telah mencuri seperti yang dituduhkan. Ia memang seorang pencuri, tapi tak pernah mencuri ternak. Lagi pula payudaranya tak seburuk yang orang kira.

"Siapa yang bilang payudara saya tumbuh. Punya saya tak jelek. Saya tak pernah mencuri ternak siapapun," ujarnya seperti dikutip Crazynews, Senin (25/11/2013).

Acry mengatakan, neneknya memang kehilangan dua ekor sapi pada Februari dan sejak itulah payudaranya tumbuh.

Meski payudaranya berkembang, Acry mengatakan payudaranya itu tak menyakitinya. Namun hingga kini payudara masih tumbuh. Ia menduga, payudaranya yang tumbuh karena efek samping meminum ARV (obat Antiretroviral). Dia sudah meminumnya selama tiga tahun terakhir.

Dalam dunia medis, pria yang memiliki payudara besar dikenal dengan ginekomastia. Umumnya kondisi tersebut dialami pria yang obesitas dengan menurunnya jumlah testosteron dibandingkan dengan estrogen, yang menyebabkan pertumbuhan jaringan payudara.

Pria dengan ginekomastia mengembangkan payudara dengan cara yang sama pada seorang wanita normal.

(Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini