Sukses

Kapan Waktu yang Pas Pakai Jilbab Hitam?

Kapan sebaiknya muslimah menggunakan jilbab hitam? Hanya saat melayat atau ada waktu lain?

Jilbab hitam identik dengan berduka cita. Padahal, dalam agama Islam melayat itu sebaiknya mengenakan pakaian dan jilbab putih.

Lantas sebaiknya menggunakan jilbab hitam?

"Jilbab hitam itu bisa dipadukan dengan pakaian yang terang, motif ramai. Warna hitam menjadi salah satu warna yang wajib dimiliki para hijaber," kata Designer Label Fashion Muslimah Temiko, Temmy Sumarlin, saat dihubungi Liputan6.com, Senin (18/11/2013).

Selain itu, Temmy menganjurkan menggunakan jilbab hitam tidak saat cuaca panas. Apabila tetap ingin menggunakan jilbab hitam ketika panas mendera, cobalah memilih bahan yang pas dan nyaman.

"Hitam kerap menyerap panas. Pilihlah material yang pas untuk menyerap keringat. Katun baik untuk acara sore hingga malam. Atau kerung hitam yang materialnya bahan kaos biar menyerap keringat," ujarnya.

Temmy mengingatkan para hijabers, ketika memilih menggunakan jilbab hitam di cuaca yang panas hindari pasmina atau wol karena luar biasa panasnya. Apalagi bila inner ninja yang dipakai juga hitam.

"Kalau saya pakai inner hitam di siang yang panas bisa bikin pusing. Siang yang panas, inner menekan oksigen di kepala yang tertutup," ujarnya.

(Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini