Sukses

Jilbab Hitam Itu Baik, Netral, dan Timeless

Jilbab hitam di dalam dunia fashion itu baik. Lihat saja banyak wanita Timur Tengah yang senang mengenakan jilbab hitam.

Jilbab hitam menjadi menjadi ngetop setelah sebuah akun anonim `Jilbab Hitam` menulis di Kompasiana tentang Bang Mandiri dan Tempo. Padahal, dalam dunia fashion hitam itu baik. Lihat saja wanita di Timur Tengah yang senang mengenakan jilbab atau pakaian gamis warna hitam.

"Hitam itu warna netral. Hitam bisa menyamarkan bentuk tubuh dan tak menarik perhatian," kata Designer Label Fashion Muslimah Temiko, Temmy Sumarlin, saat dihubungi Liputan6.com, Senin (18/11/2013).

Selain itu, lanjut Temmy hitam merupakan warna bold yang tak termakan masa. Di dunia sepanjang dunia fashion, hitam bukan tren sesaat dan warna musiman.

Temmy menyayangkan penggunaan warna hitam yang dijadikan kambinghitamkan.

"Jilbab itu tak ada hubungan dengan perbuat ini itu. Di dunia fashion, hitam warna yang bold, timeless. Bukan tren sesaat," ujarnya.

(Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini