Sukses

Punya Pacar `Drama King`? Ini Cara Menghadapinya

Pria yang drama king memang jarang ditemukan dibandingkan dengan gadis yang drama queen. Tetapi penyataannya pria drama king itu ada.

Pria yang drama king memang jarang ditemukan dibandingkan dengan gadis drama queen. Nyatanya, pria drama king memang ada. Namun, tak semua wanita bisa menerima perilaku drama king. Jika teman atau kekasih Anda termasuk drama king, berikut tips berurusan dengannya seperti dikutip Magforwomen, Selasa (22/10/2013):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman



1. Santai

Kebanyakan pria yang drama king hanya karena ingin membuat keributan dan mendapatkan banyak perhatian. Mereka berperilaku drama king untuk memenuhi kebutuhan psikologisnya.

Untuk mengatasinya, minta pria untuk santai setiap kali ia menuruti perilakunya itu. Tak memberikan perhatian saat ia berdrama merupakan cara terbaik untuk melepaskan perilakunya itu.
3 dari 8 halaman


2. Tunjukkan kepadanya Anda tak mendengarkan

Salah satu cara menghilangkan drama king dan hal lainnya dengan menunjukkan Anda tak tertarik dengan kejenakaannya. Lain kali kekasih Anda drama king, hindrai dia dengan pergi.

Jika ia mencoba mengajak Anda berbicara, katakan bahwa Anda tak tertarik. Kalau dia merasa terhina, mungkin membantu dia memahami perilakunya yan terlalu emosional tak baik.
4 dari 8 halaman



3. Mengancam berpisah

Mustahil mentoleransi pria yang drama king jika tak melihat tanda-tanda perbaikan dalam dirinya. Jangan biarkan perilaku si dia mendidihkan darah Anda atau memalukan di depan umum. Akhiri penderitaan Anda dengan mengultimatum bahwa Anda akan putus jika dia tak berhenti berperilaku seperti itu.
5 dari 8 halaman


4. Menjadi drama queen

Jika semua metode untuk mengatasi pria drama king sia-sia, Anda bisa menjadi drama queen. Meniru perilaku si dia sebisa mungkin.

Membuat adegan yang drama di depan teman-temannya seperti dia mempermalukan Anda. Cara ini bisa menyadarkan bahwa ia drama king.
6 dari 8 halaman



5. Rekam perilakunya

Kadang-kadang pria tak percaya kalau ia drama king, kecuali ada buktinya. Jika kekasih Anda bersikap drama king, diam-diam rekam perilakunya dengan smartphone Anda. Menunjukkan rekaman kepadanya bisa membuatnya sadar.
7 dari 8 halaman


6. Katakan kepadanya bagaimana orang menertawakannya

Jangan berasumsi bahwa seorang pria drama king tahu apa yang orang pikirkan tentangnya. Pri drama king mungkin tak memperhatikan reputasinya menjadi negatif sebagai imbasnya.

Bicara kepadanya secara spesifik bahwa kelakuannya itu ditertawakan orang sehingga ia tahu sisi lain dari perilakunya.
8 dari 8 halaman


7. Cari tahu asal masalah

Salah satu cara Anda menangani pria drama king adalah mengetahui akar masalahnya. Umumnya perilaku drama king tanpa disadari megambil dari berbagai sumber, termasuk keluarga, teman, dan orang lain.

Ketahui akar masalahnya mungkin membantu drama king mengatasi perilakunya.

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini