Sukses

Terapi Imun Menggunakan Tubuh Sendiri untuk Lawan Kanker

Sebuah terapi terbaru kini diperkenalkan untuk melawan kanker. Imunoterapi ini menggunakan sistem kekebalan tubuh sendiri

Sebuah terapi terbaru kini diperkenalkan untuk melawan kanker. Imunoterapi ini menggunakan sistem kekebalan tubuh sendiri. Walaupun menggunakan obat-obatan untuk memberikan sistem kekebalan tubuh, tapi seorang penderita kanker bisa melihat hasilnya.

Seperti dikutip dari laman Healthnews, Rabu (14/8/2013), kepala obat-obatan produksi Bayer mengatakan bahwa imunoterapi merupakan pendekatan yang menjanjikan dalam onkologi yang dapat merangsang sel-sel untuk membentuk kekebalan tubuh sendiri dalam melawan sel-sel kanker.

Cara mendapatkan sistem kekebalan ini cukup mudah. Hanya beralih ke pola makan nabati dan minum suplemen sambil dibantu olahraga.

Sebuah studi yang dilakukan untuk membuktikan hal ini menyebutkan bahwa imunoterapi membuktikan kalau sebenarnya obat terbaik bagi kanker adalah sistem kekebalan tubuh kita sendiri.

Sementara itu, kini  terapi ini sedang dikembangkan kembali karena menarik perhatian tim medis. Peneliti sendiri kini mengaku ingin menyadarkan semua orang bahwa kunci untuk penyembuhan terletak di dalam tubuhnya sendiri.

(Fit/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini