Sukses

Tepar Gara-gara Kebanyakan Makan Waktu Buka Puasa

Puluhan orang telah memenuhi rumah sakit di Qatar, setelah para pasien itu terlalu banyak makan berlebihan pada saat berbuka puasa

Menurut laporan Arabian Business, pada Kamis (11/7/2013), belasan orang telah memenuhi rumah sakit di Qatar, setelah para pasien itu banyak makan berlebihan pada saat berbuka puasa, di hari pertama Ramadan.

"Sebagian besar kasus yang ada di ruang gawat darurat selama bulan Ramadan adalah gastritis (penyakit lambung). Kita melihat ada 10 sampai 15 kasus makan berlebihan setiap hari," kata seorang staf medis di Rumah Sakit al-Ahli, seperti dikutip English Alarabiya, Jumat (12/7/2013).

Rumah Sakit di Doha, tahun lalu saja menerima 100 pasien setelah malam pertama Ramadan, dan sebagian besar dari pasien itu menderita penyakit perut, dehidrasi, dan masalah ginjal.

Pada tahun 2011, Unit Gawat Darurat di Hamad Medical Corporation (HMC) mencatat, ada 7.700 kasus penyakit setelah malam pertama Ramadan.

(Adt/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini