Sukses

5 Pria Top Jadi Ganteng Karena Sesuaikan Rambut dengan Wajah

Pria saat ingin bergaya dengan rambut wajahnya, sesuaikan dengan jenis wajah Anda.

Pria saat mencari celana jeans biasanya mengikuti tipe tubuhnya. Begitu pula saat memilih gaya rambut di wajah, pria bisa menyesuaikan gayanya dengan jenis wajah.

Lihat saja sejumlah selebriti yang memiliki rambut di wajah demi menyembunyikan kekurangannya. Namun, tampilannya itu membuat tampilannya semakin baik.

Di sini ada gaya rambut wajah yang paling cocok dengan lima jenis wajah yang berbeda seperti dikutip Askmen, Selasa (2/7/2013). Sebelum memilih modelnya, periksa struktur wajah Anda dan gunakan pisau cukur yang tajam agar terlihat lebih tampan.

1. Pria berwajah persegi

Foto David Beckham

Lihatlah David Beckham, ia memilih gaya yang membuat wajahnya terlihat lebih ramping, tidak terlalu kotak.

Gaya yang dipilih: Tipis tapi ditutupi semuanya dengan jenggot dan senada dengan model rambut.

Salah satu yang bagus untuk pria berwajah persegi adalah jenggot menutupi semuanya dan mengguntingnya hingga pendek. Seperti David Beckham yang membuatnya terlihat sporting.

Biarkan rambut tumbuh dalam beberapa minggu dan gunakan gunting untuk mengukur panjang pendeknya. Jika Anda ingin seperti Beckham, perhalus di bagian mulut dan dagu. Datangi tukang cukur agar hasilnya menarik.

Anda akan menemukan gaya ini tak terlalu membutuhkan pemeliharaan, Anda hanya butuh pisau cukur yang berkualitas tinggi untuk menjaga bentuknya.

2. Wajah lonjong, cenderung tirus dan bersudut

Foto Tom Ford

Jika Anda memiliki bentuk wajah ini, jenggot menjadi salah satu gaya rambut di wajah yang bisa menyeimbangkan fitur wajah Anda dan memperpendek wajah Anda yang panjang sekaligus menciptakan ilusi bahwa wajah Anda lebih oval.

Menumbuhkan jenggot sedikit berantakan akan mengubah tampilan wajah Anda serta menutupi wajah yang tidak Anda sukai.

Contohnya Tom Ford yang memiliki wajah yang sangat panjang serta garis rambut yang sedikit surut. Ketika ia memilihara sejumlah rambut di wajahnya, terlihat jadi kurang bersudut dan garis rambutnya kurang terlihat.

Menyontoh gayanya tak akan membuat Anda perlu repot-repot. Biarkan rambut wajah tumbuh selama sekitar satu minggu atau lebih, tergantung seberapa cepat rambut Anda tumbuh. Kemudian cukur setiap beberapa hari agar bentuknya bersih.

3. Wajah bulat


Foto Kanye West

Gaya rambut dengan pria berwajah bulat haruslah mencoba gaya rambut wajah yang memberikan efek terlihat maskulin dan berbentuk oval. Namun hati-hati agar tidak memilih gaya yang membuat Anda terlihat lebih bulat. Selain itu, hindari jambang yang terlalu menonjol.

Gaya yang cocok untuk wajah bulat adalah lingkaran jenggot yang sangat bergaya.

Kanye West menjadi contoh selebriti yang wajahnya agak bulat dan fitur wajahnya halus. Kanye menghindari jambang dan tetap memelihara potongan rambut yang pendek. Ia juga memiliki jenggot melingkar yang ditandai dengan kumis yang memanjang di sisi mulutnya dan bertemu dengan rambut wajah di dagu.

Untuk mendapatkan gaya Kanye, tumbuhkan rambut di wajah Anda sambil terus mencukur di bagian rahang dan leher. Setelah Anda puas dengan panjangnya, datangi tukang cukur agar mendapatkan garis yang super tajam. Kemudian pertahankan bentuknya dengan gunting dan pisau cukur di rumah.

Pastikan krim cukur dan berkualitas agar cukuran yang pendek tetap terlihat rata.

4. Wajah segitiga

Foto Ryan Gosling

Gaya rambut wajah pria dengan wajah segitiga cenderung memiliki dagu yang sangat runcing. Jenggot akan membuat wajah tampak lebih maskulin dan pertebal rambut di sepanjang rahang dan dagu.

Agar sempurna, si pria berwajah segitiga harus memiliki gaya rambut terbaik, contohnya Ryan Gosling. Aktor itu memiliki dua rahang dan dagu yang lebih runcing.

Jika wajah Anda seperti Ryan, ikuti jejaknya dengan mengadopsi jenggot medium tebal agar memperlihatkan wajah yang besar. Untungnya, gaya ini mudah untuk menumbuhkan dan memeliharanya. Anda juga bisa tanpa bantuan profesional.

Yang harus Anda lakukan adalah menumbuhkan rambut wajah Anda dan mencukur di dagu serta menjaga garis di sepanjang pipi Anda dan jambang dalam kondisi baik dengan mencukur setiap rambut yang liar dengan pisau cukur.

5. Wajah buah pir atau berbentuk berlian dengan dagu menonjol

Foto Dane Cook

Jenggot penuh bisa membantu Anda mengurangi dan memperhalus fitur wajah Anda. Miliki jambang yang panjang juga akan menyeimbangkan wajah Anda. Janggut akan menimalkan dagu yang terlalu menonjol.

Gaya yang bisa dipilih adalah panjang, seluruh wajah tertutup.

Dane Cook menjadi salah satu selebriti dengan dagu yang menonjol. Ia menggunakan kedua jambangnya dan rambut untuk menutup wajahnya. Agar mendapatkan gaya rambut wajah Dane, Anda harus membiarkan rambut wajah Anda tumbuh dari manapun antara dua minggu hingga satu bulan, tergantung seberapa cepat rambut Anda tumbuh, tanpa menyukurnya.

Setelah Anda puas dengan ketebalannya, gunakan gunting untuk panjang pendeknya.

Gunakan pisau cukur di semua tepi untuk mempertahankan garis dan bentuk wajah Anda. Anda juga perlu menumbuhkan jambang, tapi biarkan itu tumbuh selama lebih dari empat minggu. Tujuannya agar jambang sedikit lebih tebal daripada sisa rambut di wajah Anda.


(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini