Sukses

Jujur Dalam Bekerja, 3 Karyawan Pusat Perbelanjaan Ini Dapat Award dan Uang Tunai

Dari penemuan tersebut, manajemen memilih 3 orang petugas sebagai penerima award dengan memberikan apresiasi berupa uang tunai.

Liputan6.com, Jakarta - Kejujuran adalah mata uang yang berlaku di mana pun. Demikianlah bunyi ungkapan bijak. Kejujuran pun menjadi salah satu modal utama dalam menjalani pekerjaan, khususnya di bidang jasa.

Guna mengapresiasi para karyawan ber-"hati emas", utamaya jujur dalam bekerja, Lippo Mall Puri menggelar penyerahan penghargaan khusus pada Kamis, 2 Mei 2024 di Multifunction Room Lippo Mall Puri, Kembangan, Jakarta Barat.

Bertajuk "Golden Heart Awards", program apresiasi bagi karyawan ini juga bertujuan memotivasi karyawan untuk memiliki etos kerja tinggi dengan kejujuran sebagai modal utama dalam memberikan pelayanan kepada setiap pengunjung pusat perbelanjaan tersebut.

Program yang digelar sejak 2017 secara tahunan dengan melihat kejujuran dan ketulusan para pekerja frontliner setiap hari bekerja memberikan layanan kepada pengunjung dengan mengembalikan barang yang tidak sengaja tertinggal di mal untuk dikembalikan kepada pemiliknya.

Data penemuan barang tertinggal di area Lippo Mall Puri dilakukan pada periode mingguan, triwulan sejak 2017 dengan penemuan barang oleh sebanyak 393 karyawan fronliner dari engineering, housekeeping, valet parking, keamanan dan juga petugas parkir di area mal tersebut yang melaporkan penemuan ini dengan berbagai macam barang penemuan.

Dari penemuan tersebut, manajemen memilih 3 orang petugas sebagai penerima award dengan memberikan apresiasi berupa uang tunai. Salah satu penerima award, Aditya Fitriyanto ( 32) adalah petugas keamanan yang telah bekerja selama 3 tahun dan dengan kejujurannya telah mengembalikan 20 kali barang temuan sepanjang tahun 2023. Selain Aditya, 2 petugas Housekeeping bernama Siti Hayati yang telah bekerja selama 9 tahun dan juga Hamidah yang telah bekerja selama 10 tahun terpilih menjadi pemenang kedua dan ketiga. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih dari 1.600 Barang Ditemukan Sepanjang 2023

Diketahui sepanjang periode 2023, sebanyak lebih dari 1.600 barang yang ditemukan di Lippo Mall Puri. Sebanyak 1.007 barang sudah kembali pada pemiliknya. Barang berharga yang ditemukan diantaranya Hand Phone, pakaian, botol minum, kacamata dan aksesoris lainnya.

“Dengan tingginya presentase penemuan barang yang tertinggal di Lippo Mall Puri yaitu rata-rata lebih dari 100 penemuan, manajemen perlu memberikan apresiasi kepada karyawan yang telah bekerja secara jujur dengan melaporkan setiap penemuan. Sehingga Golden Award ini juga diharapkan mampu memotivasi mereka untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pengunjung dengan kenyamanan berbelanja di mal," jelas Chief Commercial Officer (CCO) Lippo Malls Indonesia Rita Yovita melalui keterangan tertulis. 

Rita Yovita menambahkan, program tersebut diharapkan akan bisa diterapkan pada pada jaringan mal Lippo lainnya guna meningkatkan pelayanan kepada konsumen. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.