Sukses

Ini 5 Zodiak yang Dikenal Memiliki Sifat Keibuan, Perhatiannya Ngalahin Ibu Kandung

5 Zodiak yang Paling Memiliki Sifat Keibuan

Liputan6.com, Jakarta - Dalam setiap kelompok pertemanan, biasanya ada satu orang yang bertindak seperti sosok ibu, seorang yang sangat perhatian dan mengayomi. Dikenal sebagai 'Ibu', individu dengan zodiak tertentu ini dikenal karena kepribadian mereka yang mengayomi, menjaga kesejahteraan teman-teman mereka, terutama saat menghabiskan waktu bersama di luar.

Ciri khas mereka termasuk selalu membawa tas besar yang berisi segala macam barang kebutuhan, mulai dari makanan ringan, obat-obatan, hingga berbagai jenis lotion --- apapun yang mungkin diperlukan atau diinginkan oleh teman-temannya saat itu.

Menurut seorang ahli astrologi, Solaris the Hii Priestess, beberapa zodiak secara alami mengambil peran ini dalam sebuah kelompok. Mereka ini adalah individu yang hangat dan sangat peduli, selalu ingin memastikan semua orang di sekitar mereka merasa bahagia dan nyaman.

Selain itu, mereka juga cenderung sangat terorganisir dan lebih suka mendengarkan daripada banyak bicara.

"Mereka biasanya dilengkapi dengan hal-hal yang penting dan selalu siap untuk mengatasi situasi apa pun yang mungkin muncul," kata Solaris kepada Bustle. Mereka juga berperan sebagai support system yang dapat diandalkan pada saat dibutuhkan.

Ibu dari kelompok pertemanan ini selalu memperhatikan kesehatan semua orang, baik secara fisik maupun emosional. Mereka akan mengingatkan Anda untuk minum air putih, dan mengirim pesan singkat berisi nasihat layaknya terapis.

"Mereka bekerja ekstra untuk membuat semua orang merasa dihargai dan dihormati, menunjukkan kepedulian yang tulus terhadap kebahagiaan teman-teman mereka. Mereka juga memberikan pelukan yang luar biasa " kata Solaris.

Berikut ini adalah lima zodiak yang paling memiliki sifat keibuan dan selalu menjadi ibu dalam kelompok pertemanan, seperti dilansir dari Bustle pada Minggu, 14 April 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Menurut Solaris, sebagai zodiak dengan tanda elemen air, Cancer dikenal sangat peka terhadap emosi. Mereka selalu menyadari ketika sikap seorang temannya tiba-tiba berubah, dan juga tahu bagaimana cara memperbaikinya.

"Cancer memiliki sifat mengayomi, sering kali bertindak sebagai tempat bersandar bagi teman-temannya," katanya.

Mereka akan memastikan semua orang merasa aman, nyaman, dan diikutsertakan, apapun yang terjadi. Karena planet penguasa mereka adalah bulan, Cancer juga memiliki kemampuan merawat seseorang secara naluriah.

Seringkali merekalah yang berperan dalam menghitung tagihan saat makan bersama, memberikan teman-temannya segelas air, dan selalu bersedia mendatangi Anda ketika sedang dalam kondisi yang tidak baik-baik saja.

3 dari 6 halaman

Virgo (23 Agustus - 22 September)

"Virgo secara alami berorientasi pada detail dan praktis, sehingga membuat mereka hebat dalam mengatur dan mengelola kebutuhan teman-teman mereka," kata Solaris.

Itulah mengapa zodiak ini ahli dalam merencanakan liburan akhir pekan bersama, dan juga bersedia menemani temannya ke suatu tempat. Saat Anda bersama ibu Virgo, Anda tahu semuanya akan baik-baik saja.

"Zodiak ini juga memiliki keinginan yang tulus untuk membantu dan mendukung orang yang mereka cintai, dan sering kali menawarkan nasihat dan solusi yang berharga," tambahnya.

Virgo tidak hanya akan mengangkat jika Anda menelepon di tengah malam, tapi mereka juga tahu apa yang harus dilakukan.

4 dari 6 halaman

Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Jika seseorang memiliki zodiak Pisces yang kuat dalam bagan kelahiran mereka, Anda dapat mengetahui bahwa mereka adalah ibu dari kelompok pertemanannya.

"Pisces sangat berempati dan intuitif, mereka juga dianggap sebagai yang tertua dalam zodiak," kata Solaris.

Hal ini berarti mereka memiliki sifat keibuan yang bijaksana, yang terlihat jelas saat Anda duduk bersama, minum teh, dan meminta nasihat.

Menurut Solaris, Pisces memiliki kemampuan alami untuk memahami emosi orang lain. Zodiak ini selalu siap kapan saja untuk mendengarkan dengan penuh kasih saat Anda butuh tempat untuk mengungkapkan apa yang anda rasakan.

Pisces bahkan dapat memprediksi apa yang Anda butuhkan sebelum Anda mengatakannya.

5 dari 6 halaman

Libra (23 September - 22 Oktober)

Menurut Solaris, Libra yang diwakili oleh timbangan, memiliki rasa keadilan dan kejujuran yang kuat. Hal ini membuat mereka menjadi mediator yang sangat baik dalam sebuah kelompok pertemanan.

"Mereka menginginkan keharmonisan dan selalu mencari cara untuk memulihkan keseimbangan, selalu berusaha untuk menjaga hubungan yang damai," katanya. Diplomasi dan perhatian mereka membuat zodiak Libra memiliki kemampuan mengasuh yang handal.

 

6 dari 6 halaman

Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

Sebagai shio tanah, Capricorn bertanggung jawab, pekerja keras, dan protektif. "Mereka mewujudkan peran sebagai teman yang dapat diandalkan," kata Solaris.

Setelah keluar malam, Capricorn selalu menunggu pesan singkat untuk memastikan semua orang pulang dengan selamat. Jika Anda lupa mengirim pesan, bersiaplah untuk menerima panggilan telepon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini