Sukses

Bae Suzy Ungkap Tips Diet dan Olahraga untuk Raih Bentuk Tubuh Ideal, Termasuk Makan 3 Kali Sehari

Ingin tahu tips diet dan olahraga yang dilakukan Bae Suzy? Simak lebih lanjut pembahasan pada artikel berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Bintang K-Pop dan K-drama Bae Suzy, yang juga dikenal sebagai "The Nation’s First Love", dipuji karena bentuk tubuh dan visualnya yang memukau. 

Sebagai salah satu aktris Korea Selatan yang paling digemari, pemeran utama "Start-Up" ini telah menyita banyak perhatian publik sejak awal debutnya dengan girlband Miss A, yang beranggotakan empat orang di bawah naungan JYP Entertainment.

Sekarang, tidak dapat dipungkiri bahwa Bae Suzy telah tumbuh menjadi seorang selebriti dengan popularitas yang dihormati tidak hanya di Korea Selatan tetapi juga di seluruh dunia.

Dari bintang K-Pop hingga K-drama, banyak selebriti yang menjalani program diet ketat dan melakukan olahraga rutin untuk mempertahankan bentuk tubuh yang ideal, begitu juga dengan Bae Suzy.

Dilansir dari Kdrama Stars pada Rabu, 03 April 2024, diet Suzy telah dipuji sebagai diet paling alami dari semua idol. Hal ini karena meskipun dia membatasi asupan dan kalorinya, sang idol masih makan tiga kali sehari. Oleh karena itu, banyak yang percaya bahwa ini adalah diet yang paling masuk akal.

Diet bukanlah satu-satunya rahasia Suzy untuk mempertahankan tubuh yang sehat dan ideal. Selain diet, salah satu rutinitas olahraga yang sering dilakukan Suzy dikenal dengan nama “latihan penguin”. Ingin tahu lebih lanjut tips diet dan olahraga yang dilakukan Bae Suzy? Simak lebih lanjut pembahasan pada artikel berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diet dengan Pola Makan Sehat Tiga Kali Sehari

Beberapa media mengungkapkan bahwa diet Bae Suzy terdiri dari makan tiga kali sehari dan mengonsumsi makanan sehat. Bintang "Vagabond" ini sarapan dengan ubi jalar, dada ayam, dan secangkir susu rendah lemak.

Untuk makan siang, Suzy akan menyantap nasi merah dengan salad. Terakhir, ia lebih memilih untuk menghindari karbohidrat untuk makan malam, namun ia akan mengunyah dua buah ubi jalar yang kaya akan beta-karoten dan vitamin A, yang secara signifikan dapat membantu menurunkan berat badan.

Menariknya, diet yang dilakukan Suzy hanya memiliki total 900 kalori per hari. Jika Anda ingin mengikuti dietnya, mungkin sekarang saatnya Anda untuk mengucapkan selamat tinggal pada karbohidrat dan gula berlebih.

Sang idola terkadang melakukan diet ekstrem, terutama jika dia memiliki jadwal penting yang harus dilakukan. Pada saat ia harus menurunkan berat badan dengan cepat, Suzy hanya makan satu kali. Makanan tersebut terdiri dari dada ayam, ubi jalar, dan segelas susu rendah lemak. Dia akan terus minum air putih sepanjang hari.

3 dari 4 halaman

Bae Suzy Pernah Diet Ekstrem untuk Drama

Pada saat kesuksesannya sebagai salah satu aktris Korea yang sedang naik daun, mantan anggota Miss A ini membuktikan bahwa ia memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi bintang terkemuka di negara tersebut.

Pada tahun 2016, Bae Suzy yang saat itu berusia 22 tahun di-casting untuk peran utama dalam film komedi romantis KBS "Uncontrollably Fond" dengan lawan main Kim Woo Bin.

Menurut sebuah media lokal, aktris ini sebelumnya mengungkapkan bahwa ia telah menjalani diet ekstrim untuk peran produser-sutradara No Eul dalam K-Drama tersebut.

Kabarnya, diet yang dilakukan Suzy ini disebut dengan diet "Time Limit". Diet ini merupakan metode penurunan berat badan dengan membatasi jumlah waktu seseorang untuk makan dan hanya akan makan pada jam-jam tertentu dalam sehari.

4 dari 4 halaman

Olahraga

Mengutip dari South China Morning Post, selama penampilan Suzy di acara One Night with TV Entertainment di SBS pada tahun 2012, dia menunjukkan gerakan olahraganya sendiri yang disebutnya "latihan penguin". Suzy mengatakan bahwa dia menurunkan berat badannya dengan menirukan gerakan penguin yang sedang mengepakkan sayapnya.

"Orang-orang akan melihat dan berkata 'apa yang mereka lakukan', tetapi ini sebenarnya adalah latihan yang bagus. Semakin sering Anda melakukan latihan ini, Anda akan merasakan lengan Anda menjadi lebih ramping," katanya.

Untuk melakukan latihan ini, rentangkan pergelangan tangan Anda pada sudut yang tepat, seperti yang dilakukan penguin. Kemudian Anda harus dengan cepat memutar pergelangan tangan Anda ke dalam dan ke luar, seperti penguin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini