Sukses

6 Ide Destinasi Kencan Pertama yang Tak Terlupakan di Yogyakarta

Bagi pasangan baru, menemukan tempat kencan pertama yang tepat akan jadi salah satu momen yang bisa dikenang hingga nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap pasangan punya cara dan pilihannya sendiri untuk mengukir kenangan bersama. Bagi pasangan baru, menemukan tempat kencan pertama yang tepat akan jadi salah satu momen yang bisa dikenang hingga nanti.

Berlibur dan mengunjungi kota atau destinasi wisata tertentu bisa jadi pilihan bagi pasangan untuk menciptakan kenangan indah. Yogyakarta sebagai kota yang kental akan budaya dan pesona klasik bisa jadi tempat sempurna menjalin kenangan indah bersama orang tersayang.

Bagi kamu yang hendak berlibur ke Yogyakarta atau sudah berada di kota tersebut, berikut pilihan lokasi first date yang bisa meningkatkan chemistry di antara pasangan.

1. Candi Prambanan

Memiliki arsitektur yang indah dan megah, Candi Prambanan bisa jadi pilihan sempurna kencan pertama (first date) yang berkesan. Selain bisa menikmati secara langsung peninggalan legenda cinta Roro Jonggrang, kamu dan pasangan juga bisa menambah pengetahuan akan sejarah dan budaya setempat.

Menghabiskan waktu di Candi Prambanan di sore hari, kamu berkesempata untuk mendapat suasana magis nan romantis. Mulailah perjalanan Anda dengan berkeliling candi, menyaksikan keindahan senja, sambil saling berbagi cerita dan tawa.

2. Taman Sari Yogyakarta

Kompleks Taman Sari merupakan salah satu destinasi wisata bersejarah, lokasinya tak jauh dari Keraton Yogyakarta.

Kompleks ini dibangun oleh Sultan Hamengku Buwono I sebagai penghargaan bagi jasa permaisurinya. Taman Sari tak ubahnya istana air yang dibuat indah mempesona. Di sini, kamu dan pasangan juga bisa menghabiskan waktu menikmati keindahan arsitektur masa lampau dan sejarahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Museum Ullen Sentalu hingga Museum Batik

Mengunjungi berbagai museum di Yogyakarta juga bisa jadi ide first date yang memorable dan bermakna.

Museum Ullen Sentalu, Museum Batik, hingga Affandi Museum bisa kamu kunjungi bersama si dia. Diresmikan sejak 1997, museum Ullen Sentalu menghadirkan koleksi sejarah peradaban Jawa.

Sementara Museum Batik menyimpan lebih dari 1.200 koleksi kain batik serta perlengkapannya. Di sini, kamu dan pasangan bisa ikut kelas membatik!

Lalu, jika kamu dan pasangan tertarik dengan seni lukis, Affandi Museum tentu jadi pilihan tepat. Tersimpan lebih dari 300 lukisan karya sang maestro di museum ini, tak heran jika kemudian tempat ini dikenal juga hingga manca negara.

4. Bukti Bintang, Gunung Kidul

Siapa bilang Bukit Bintang hanya ada di negara tetangga? Yogyakarta, tepatnya area Gungung Kidul juga punya lokasi wisata Bukit Bintang. Kamu bisa berkunjung ke The Manglung yang terletak di kawasan tersebut dan menikmati pemandangan Yogyakarta di malam hari dari ketinggian.

 

3 dari 3 halaman

5. Jalan Malioboro

Berikutnya, ada Jalan Malioboro, pusat kota yang ramai dan bersemangat, adalah pilihan lain yang tak terlupakan untuk first date. Mulailah petualanganmu dengan berjalan-jalan di sepanjang jalan yang ramai ini, menikmati keunikan warung kopi dan kedai-kedai souvenir yang ikonik.

Jangan lupa untuk menyempatkan waktu menikmati lezatnya kuliner lokal atau sekadar duduk bersama di bangku pinggir jalan sambil menikmati suasana.

6. Selfie Time

Puas berkeliling Yogyakarta, kini saatnya bersantai dan memperbanyak koleksi foto bersama orang tersayang. Untuk rangkaian first date yang lebih santai, Selfie Time Self Studio bisa jadi pilihan yang sempurna.

Di sini, kamu dan pasangan bisa mengeksplorasi kreativitas bersama dalam berbagai aksesoris yang menarik, kemudian berpose dan bergaya sebebasnya, berbagi momen lucu dan manis di depan kamera.

Bentuk fisik berbagai pose lucu dan romantis bisa kamu simpan sebagai kenangan di hari spesial. Di Yogyakarta, Selfie Time mempunyai dua store yaitu di Pakuwon Mall Jogja, dan Plaza Ambarrukmo Jogja (Amplaz).

"Setiap tempat memiliki pesona dan keunikan masing-masing, namun yang terpenting adalah momen yang Anda bagikan bersama," tutur CEO Selfie Time Stevany Tedy melalui keterangannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini