Sukses

Saatnya Mulai Gaya Hidup Aktif Agar Tubuh Fit dan Aktif Terus, Begini Caranya!

Gaya hidup aktif seringkali sulit dilakukan oleh sebagian orang yang terjebak dalam rutinitas kesibukan sehari-hari.

Liputan6.com, Jakarta Gaya hidup aktif seringkali sulit dilakukan oleh sebagian orang yang terjebak dalam rutinitas kesibukan sehari-hari. Padahal, gaya hidup aktif merupakan kunci membangun fondasi kesehatan yang kokoh dan tubuh yang kuat.

Fyi, tubuh manusia dirancang untuk terus bergerak atau aktif. Akan tetapi, di era modern seperti saat ini, banyak yang terjebak dalam gaya hidup kurang aktif dan berpotensi merugikan kesehatan secara keseluruhan.

Salah satu permasalahan yang berpotensi terjadi ketika kurang menerapkan gaya hidup aktif adalah risiko dehidrasi. Dehidrasi pun terjadi ketika tubuh kehilangan lebih banyak cairan daripada yang masuk.

Selain itu, inaktivitas pun bisa menjadi musuh diam-diam yang menyebabkan berbagai masalah kesehatan, mulai dari penyakit jantung hingga kelebihan berat badan. So, jika ingin tubuh sehat dan kuat, kamu harus menerapkan gaya hidup aktif di bawah ini, ya!

1. Perbaiki Pola Makan

Gaya hidup aktif didukung dengan pola makan seimbang dan nutrisi cukup. Pastikan kamu mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi seperti buah, sayuran, protein, dan karbohidrat kompleks untuk mendukung energi dan pemulihan otot.

Pasalnya, dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan karbohidrat kompleks, protein, dan lemak sehat dapat memberikan sumber energi yang berkelanjutan. Selain itu, nutrisi juga diperlukan untuk membantu pemulihan otot serta jaringan setelah latihan.

2. Cari Aktivitas yang Disukai

Mencari aktivitas fisik yang disukai sesuai dengan minat dan preferensi kamu pun sangat penting. Jika lebih suka melakukan aktivitas fisik seperti berlari, bersepeda, berenang, dan yoga, hal itu bisa dilakukan secara rutin.

Aktivitas fisik yang disukai juga membuat kamu jadi lebih termotivasi untuk melakukannya secara teratur dan rutin. So, carilah aktivitas yang kamu sukai selagi masih sehat, ya!

3. Rutin Berolahraga

Gaya hidup aktif juga bisa dilakukan melalui berolahraga secara rutin. Untuk itu, tentukan terlebih dahulu rutinitas olahraga yang akan dilakukan sesuai dengan kebutuhan kamu.

Beberapa olahraga sederhana yang bisa dilakukan secara rutin adalah berjalan kaki, berlari, bersepeda, atau fitness di gym. Dan yang terpenting, tetapkan jadwal rutin serta tetap konsisten!

4. Hindari Begadang

Untuk menerapkan gaya hidup aktif, menghindari begadang merupakan salah satu jurus jitu. Pasalnya, begadang memiliki dampak negatif pada kesehatan kamu karena dapat menyebabkan penurunan kinerja kognitif, terjadinya gangguan emosional, dan penurunan daya tahan tubuh. 

Kamu perlu ingat  bahwa tidur yang cukup adalah komponen penting dari kesehatan secara keseluruhan. Jika memungkinkan, sebaiknya prioritaskan tidur yang cukup untuk mendukung kemampuan fisik dan kesehatan secara optimal.

5. Tarik Napas dan Konsumsi Minuman Isotonik

Agar tubuh tetap fit dan organ-organ berjalan optimal, kamu bisa melakukan pengaturan napas yang baik. Ya, pengaturan napas yang baik dapat meningkatkan kadar oksigen dalam darah.

Fyi, oksigen sangat penting untuk fungsi tubuh yang optimal, termasuk metabolisme sel dan energi. Saat tubuh mendapatkan cukup oksigen, organ-organ tubuh dapat bekerja dengan baik, selain menurunkan stres, meningkatkan konsentrasi, dan meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan.

Guna tubuh semakin fit, kamu bisa mengkonsumsi minuman isotonik yang dirancang untuk membantu menggantikan elektrolit dan cairan yang hilang selama aktivitas fisik. Minuman isotonik yang bisa kamu konsumsi adalah ISOPLUS.

ISOPLUS merupakan minuman isotonik yang bisa mengembalikan cairan tubuh yang hilang karena aktivitas harian dengan 7 ion yang lengkap dan mirip dengan cairan tubuh sehingga lebih mudah diserap. 

Selain itu, kandungan 7 ion itu mampu kembalikan cairan tubuh agar selalu fit dan bugar, bantu kamu untuk aktif dan melakukan yang terbaik setiap saat dengan tetap mendapatkan #ExcellentHydration. ISOPLUS pun hadir dengan dua varian, yakni Isoplus dan Isoplus Coco.

Keduanya minuman isotonik yang mampu menggantikan cairan tubuh yang hilang. Terkhusus ISOPLUS Coco, merupakan minuman Isotonik dengan air kelapa muda Thailand. 

So, minum Isoplus #ExcellentHydration yang mampu bantu kamu menjalani gaya hidup aktif dan tetap terhidrasi dengan baik sehingga siap melanjutkan aktivitas dengan excellent!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.